Connect with us

Sport Lain

Zainudin Amali Minta Stafnya ke Papua Agar PON Lancar

Zainudin Amali Minta Stafnya ke Papua Agar PON Lancar

PON – Sekitar delapan bulan lagi Pekan Olahraga Nasional 2020 akan mulai berlangsung. Menpora Zainudin Amali minta para stafnya untuk ke Papua untuk bekerja disana untuk sementara agar persiapan serta kelangsungan acara ini akan berjalan dengan baik tanpa ada keluhan atau kesalahan.

Para stafnya yang ditunjuk oleh Amali untuk segera berangkat ke Papua untuk bekerja sementara disana adalah Eselon II. Hal tersebut semata-mata agar persiapan acara PON 2020 berjalan dengan cepat atau mempercepatnya, berbagai persiapan yang harus dimatangkan mulai dari venue atau akomodasi kontingen atlet.

Tepatnya pada tanggal 20 oktober 2020 sampai dengan 2 November 2020 acara ini akan berlangsung. Di ajang ini akan menyajikan banyak ajang olahraga nasional yang mempertandingan sampai dengan 37 cabang olahraga.

Amali Minta Stafnya ke Papua Agar PON Lancar

“Yang terpenting sekarang ini adalah bagian concern ke vanue dan tempat para atlet yang bermain untuk menginap. Untuk sekarang Kemenpora sudah berusaha untuk menugaskan para staf untuk sementara bisa berkantor disana dulu, hal tersebut kami lakukan agar mereka semua yang bekerja disana sementara bisa memaksimalkan konsentrasi mereka untuk penuntasan venue. Kami berharap hal tersebut tidak ada hambatannya, dan kami akan menunjuk Eselon II untuk memimpin disana,” imbuh Amali Senin, 17 Februari 2020.

Persiapan dalam membangun di Papua sudah dilihat langsung oleh Amali ketika dirinya pergi kesana beberapa hari kemarin. Untuk sekarang ini, hasil yang dilihat oleh Amali dapat dikatakan masih sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Sesuai jadwal, prosesnya berjalan dengan baik, hasil yang bagus. Faktor cuaca adalah hal yang akan membuat proses ini terhambat, itu saja. Jika di tanya tentang ujicoba event ini tentunya sekitar bulan Juli dan Agustus sudah bisa digunakan untuk uji coba,” kata dia.

Zainudin Amali Minta Stafnya ke Papua untuk PON 2020

“Sama halnya dengan pembukaan serta penutupan yang akan berlangsung di Stadion Papua Bangkit ini, saya melihat kalau sampai saat ini terlihat masih berjalan sesuai dengan jadwal, semua oke dan tentunya ini hal yang baik. Secara langsung saya sudah melihat seperti apa stadionnya, itu merupakan tempat yang bagus bagi saya,” lanjutnya.

Amali tidak hanya datang langsung untuk melihat seberapa persen bangunan ini sudah jadi, mulai dari venue dan akomodasinya. Dia juga memiliki rencana untuk bertemu langsung dengan Gubernur Papua yaitu Lukas Enembe. Hal ini ia lakukan bukan untuk membicarakan soal stadion saja, tapi juga membicarakan tentang kebenaran penolakan Papua yang tidak ingin ada 10 cabang olahraga yang akan berlangsung di Jawa Timur.

“Gubernur serta wakilnya kemarin itu masih belum bisa saya konfirmasi karena kami belum bertemu. Saya juga ingin membuka Meeting untuk itu dan itu membuat sampai saat ini masih belum ada pembicaraan satu sama lain. Bertemu dengan Ketua KONI Pusat yaitu Marciano Norman dan Panitia Besar (PB) PON juga saya masih belum bertemu, maka pembicaraan masih belum saya lakukan,” ucap Amali.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain