Connect with us

Sport Lain

Winny Oktavina Kandou dan Tontowi Ahmad Tidak Masuk Ke Babak Semifinal Malaysia Open 2019

TERBIT.COM – Pada babak delapan besar Malaysia Open 2019, Jumat (5/4/2019) pasangan ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandou dan Tintowi Ahmad mengakhiri langkah mereka. Winny Oktavina Kandou dan Tintowi Ahmad sebetulnya cukup mulus untuk melewati gim pertamamnya. Memasuki pada gim kedua mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan hingga 14-10  namun mereka kalah dari Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing (Malaysia) melalui tiga gim yaitu untuk pertandingan pertama skornya adalah 21-17, pertandingan ke2 skornya 16-21, dan untuk babak terakhir pertandingan skor nya adalah 16-21.

Akan tetapi setelah itu secara mengejutkan banyak orang  Tan dan Lai berhasil merebut enam poin berurutan dari pasangan Totowi dan Winny. Dan pada akhirnya Tontowi dan Winny tertinngal 14-16 poin, ketertinggalan itu akhirnya berlanjut hingga lawan mainnya mencuri gim kedua.“Di atas kertas sebenernya kami bisa mennag karebna sudah betul mainnya akan tetapi kami jadi tegang sendiri jadi ragu-ragu, malah jadi kacau mainnya,” ucap Tontowi

Sebetulnya kekalahan gim kedua ini cukup berpengaruh untuk penampilan Winny Oktavina Kandou dan Tintowi Ahmad pada gim penetu ini.

Tan dan Lai mereka tampil dengan percaya dirin dan mencoba mendikte sehingga lawan mainya Tontowi dan Winny terpaksa menyerahkan kemenangannya, di sini bisa kita lihat sebenrnya Tontowi dan winny bisa memenangkan pertandingan kalau bisa percaya diri dan mental yang kuat.

“tadi juga pelajaran buat kami kalau sudah unggulan jangan lengah tadi ada satu dua poin kami yang lengah, akhirnya tertekan jadi tidak bisa mengatasi. Kata Tontowi

“di sisi lain pada gim kedua mereka mengubah permainan dan kami tidak bisa mengatasinya ini jadi evaluasi buat kami juga sebagai pasangan baru kalau lawan bisa mengubah permainana kami harus siap” sambungnya.

Dengan begitu Indonesia hanya bisa mengirim dua wakil kebabak semifinal Malaysia Open 2019 mereka adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfin, Mmuhamad Rian dan Adrianto.

Kalau waktu dulu saat berpasangan dengan Liliyana Natsir yang pensiun pada bulan Januari Tontowi lebih terlihat sebagai murid dan kali ini dia harus mengubah peran menjadi mentor dari bermain tontowi beberapa kali memberikan intsruksi dan memberikan semnagat untuk Winny terutama saat poin mereka tertinggal tentu ini sangat mengguncang pokiran saat ketertinggakan poin.

Adapun untuk prestasi Winny adalah pada ajang turnamen BWF World Tour Super Series yaitu winny mampu menembus hingga masuk semifinal Singapore Open 2018 saat itu winny masih berduet dengan Akbar Bbintang Cahyono dan mereka menelan kekalahan dari Tontowi / Liliyana disemifinal.

Menurut mantan pemain nasional sekaligus pelatih tin nasional Christian Hadinata, menasehati Tontowi agar bisa meningkatkan mental dan memahami bahwa Winny adalah pemain baru yang menapaki karier belum setara dengan Butet.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain