Connect with us

Sport Lain

Wilder Akan Lakukan Pertandingan Ulang Menghadapi Fury

Wilder Berlatih Untuk Laga Ulang ketiga Melawan Fury

Tinju Kelas BeratTyson Fury dan juara dunia yang digulingkan Deontay Wilder akan melangsungkan pertemuan mereka selanjutnya, trilogi pertarungan mereka akan berlangsung pada bulan Juli. Pertandingan ulang mereka akan bertempat di Las Vegas.

Wilder secara resmi telah menggunakan hak yang ia miliki untuk kembali bertarung dengan Fury dan rencananya hak tersebut akan berlangsung pada 18 Juli di MGM Grand Hotel and Casino di Las Vegas. Salah satu media AS telah melaporkan hal ini pada Minggu malam kemarin.

“Kami telah menerima surat dari tim Wilder pada Jumat malam, dan kami sepakat dengan jaringan dan hotel bahwa 18 Juli adalah tanggal yang optimal untuk dilangsungkannya laga ulang tersebut,” imbuh promotor Bob Arum kepada media.

“Kami telah memiliki promosi yang mulus, terakhir kalinya kami langsungkan dengan Al Haymon, PBC ( Premier Boxing Champions ) dan Fox. Kami berharap kerja sama kami dengan mereka dapat terjalin kembali.”

Wilder Akan Lakukan Pertandingan Ulang Menghadapi Fury

Berita tersebut muncul berselang lebih dari seminggu setelah Fury Inggris berhasil menumbangkan Wilder pada ronde ketujuh. Laga tersebut menjadi pertandingan ulang gelar kelas berat mereka di Las Vegas.

Walaupun sebelumnya memang sudah ada permintaan yang mendesak untuk pertarungan unifikasi antara Fury dan sesama pembalap Inggris Anthony Joshua, Wilder telah diharapkan untuk menggunakan hak kontraktualnya untuk bisa melakukan pertandingan ulang.

Wilder juga mengatakan pada minggu ini bahwa ia akan menjaga co-trainer Mark Breland di sudutnya, meskipun sebelumnya mengisyaratkan bahwa ia siap untuk tidak lagi bersama dengan Breland. Sebab pada saat itu dirinya yang melempar handuk pada putaran ketujuh saat kalah melawan Fury.

Breland yang merupakan bekas juara Olimpiade dan dunia tersebut meminta untuk pertandingan ulang di MGM Grand Garden Arena dihentikan, usai Wilder sampai dua kali dibuat tumbang oleh Fury.

Dengan demikian Fury berhasil merebut gelar kelas berat Dewan Tinju Dunia dari Wilder, selama 14 bulan setelah keduanya berusaha untuk mengambil undian soal keputusan secara dramatis dalam pertemuan pertama mereka di Los Angeles.

Wilder Akan Lakukan Laga Ulang Menghadapi Fury

Wilder punya waktu 30 hari untuk memicu klausa itu setelah langkahnya yang tak terkalahkan dengan tegas diakhiri oleh Fury, dijuluki “Raja Gipsi.”

Fury menghasilkan masterclass tinju untuk mendominasi pejuang AS berusia 34 tahun di Las Vegas, mengetuk Wilder ke kanvas dua kali sebelum sudut lawannya melempar handuk di putaran ketujuh.

Wilder, yang sebagian sempat menyalahkan kekalahannya pada kostum jalan-jalan yang berat, mengatakan ia akan “bangkit seperti burung phoenix” untuk merebut kembali gelarnya.

“Rajamu ada di sini dan kita tidak ke mana-mana, karena perang baru saja dimulai,” kata Wilder di Twitter.

“Aku akan bangkit kembali, aku kuat. Aku seorang raja. Mereka tidak bisa mengambil harga diriku. Aku seorang prajurit. Aku seorang raja yang tidak akan pernah menyerah. Aku seorang raja yang akan bertarung sampai mati. “

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain