Connect with us

Sport Lain

V’s Boxing Promotions Siap Laksanakan WO-MAN Infinite Fight April Ini

Milasari Kusumo, promotor V's Boxing Promotions

Tinju – V’s Boxing Promotions akan bersiap ajang tinju profesional Indonesia dengan melaksanakan pertarungan “WO-MAN Infinite Fight, Fearless Soul 2020” yang bertempat di The Pallas, SCBD, pada 19 April nanti. Terdapat dua babak utama dari enam laga para petinju Indonesia.

Laga pertama akan menampilkan pertarungan Felmi Sumahe melawan Febriyanti Lubis. Kedua petinju wanita Indonesia akan berebut sabuk emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2 Kg. Pertarungan tersebut dilaksanakan sebagai perayanan Hari Kartini.

Laga kedua akan tampil petinju pria Indonesia yang meraih gelar juara kelas ringan junior 58,9 Kg, James Mokoginta melawan Jason Butar-Butar dalam memperebutkan jawara sabuk emas GR. Milasari Kusumo, promotor V’s Boxing Promotions, memaparkan jika ini menjadi ajang tinju profesional Indonesia sebagai Boxingtaiment, yang menyatukan olahraga dengan hiburan.

V's Boxing Promotions

Turnamen tinju tersebut merupakan debut profesional bagi Serda Abdul Sada dan Serda Ali Ridwam Songut, keduanya datang dari BPR 3/Kostrad Maros. Milasari tidak hanya menyajikan pertarungan tinju namun juga akan ada hiburan musik yang berkolaborasi dengan musisi Indonesia seperti Ari Lasso dan Paul Latumahina.

“Acara ini dilaksanakan jelang Hari Kartini, selain itu kami ingin menemukan para petinju Indonesia yang berpotensi di dunia. V’s Boxing Promotions juga akan menjadi pintu membuka kemajuan tinju profesional tanah air. Kami mempersiapkan acara ini sebgaia hiburan yang seru dan menarik, namun unsur seni dan olahraga masih kental. Acara ini tidak akan identik dengan image keras, dengan penampilan Paul Latumahina dan Ari Lasso. Saksikan di The Pallas SCBD, 19 April ” ucap Milasari.

Mendiang ayahnya menjadi inspirasi Milasari dalam dunia tinju. Selain itu, salah satu putranya, Verrel Dylastra juga kini menjadi petinju amatir yang bersekolah di Amerika. Verrel bahkan meraih prestasi terbaik sebagai runner up Golden Gloves California.

Di sisi lain, pemerhati tinju tanah air, Martinez dos Santos yang ikut dalam tim V’s Boxing Promotions, menjelaskan jika event tinju profesional Indonesia tidak hanya menampilkan enam laga dengan kualitas saja. Namun juga menjadi tempat meraih prestasi dalam bidang olahraga ini.

“Saya berpikir konsep promotor Milasari sangat baik, ini demi masa depan prestasi tinju Indonesia. Selain menampilkan petinju-petinju berprestasi di nasional dan internasional, ada juga petinju amatir. Mereka memiliki masa depan yang baik. Yang paling penting, mereka memiliki tempat untuk tampil. Bukan tidak mungkin mereka dapat berprestasi layaknya Ellyas Pical, Chris John, dan sebagainya,” kata Martinez.

WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020

Lebih lanjut, Martinez dos merasa optimis dengan komitmen Milasari sebagai promotor acara ini. Komentator tersebut berharap perkembangan dunia tinju akan berkembang pesat dan mimpi Indonesia untuk melahirkan petinju dunia dapat terwujud. Sementara, Penjualan tiket tinju WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020 ini sudah dibuka.

Susunan laga WO-MAN Infinite Fight, Fearless Soul 2020

Laga Sabuk Emas GR Kelas Ringan Junior 58,9 KG (10 Ronde)

James Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) vs Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta)

Laga Sabuk Emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2 KG (8 Ronde)

Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) v Febriyanti Lubis (Amanatun So’e BC Depok)

Laga Sabuk Emas V’s Boxing Promotions

  • Kelas Bantam 53,5 KG (8 Ronde)

Flasidus Nuno, Juara Nasional ATI vs Samuel Tehuayo Mantan Juara UBO

  • Kelas Ringan Junior 58,9 KG (8 Ronde)

Jufti Kakahue, Juara Nasional KTPI vs Nur Ramajang Arkiang, Peringkat 4 Nasional

  • Kelas Welter 66,6 KG (6 Ronde)

Doni Sikumbang, Peringkat 6 Nasional vs Serda Abdul Sada

  • Kelas Bantam 53,5 KG (6 Ronde)

Asyer Aluman, Peringkat 3 Nasional vs Serda Ali Ridwan Songut, Juara Amatir

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain