Connect with us

Sport Lain

Virus Corona Bisa Memaksa Para Pemain Tinju Keluar

Virus Corona Bisa Memaksa Para Pemain Tinju Keluar

Tinju – Banyak petinju bisa meninggalkan olahraga mereka pandemi virus corona yang membuat keuangan mereka tentunya akan berkurang. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh promotor terkemuka Inggris Eddie Hearn pada hari Senin.

Hearn, yang Matchroom Boxing-nya mempromosikan juara dunia kelas berat Anthony Joshua, mengatakan kepada BBC bahwa para pejuang yang memulai dalam olahraga atau di bagian bawah tangga menghadapi masa-masa yang tidak mudah.

“Jika ini terus berlangsung sampai bulan September, Oktober, November, Desember, kita akan memiliki pejuang belum memiliki pengalaman pada tahun ini,” imbuh Hearn.

“Para pejuang di ujung atas akan baik-baik saja namun bagaimana para pejuang yang datang, pejuang yang berada di aula kecil, yang memulai karir mereka atau mereka yang tidak memiliki kesepakatan dengan para sponsor? mereka pasti menghadapi masalah yang cukup besar.”

“Mereka harus meninggalkan olahraga tinju dan mendapatkan pekerjaan yang baru dan itu bagi seseorang yang mencoba untuk mewujudkan impian mereka adalah hal yang sangat memilukan.”

 

Virus Corona Dapat Memaksa Para Pemain Tinju Keluar

Pada hari Senin British Boxing Board of Control (BBBofC) mengatakan bahwa kubunya telah memperpanjang larangan pada semua acara di bawah yurisdiksinya hingga akhir April yang akan datang.

Olimpiade Musim Panas Tokyo, yang banyak digunakan oleh amatir sebagai platform sebelum menjadi profesional, sepertinya tidak bisa terhindar dari penundaan, acara tersebut akan alami penundaan selama setahun yaitu hingga 2021.

“Lihatlah Olimpiade orang-orang ini telah berlangsung selama empat tahun untuk mencapai impian dan perjuangan mereka di Tokyo,” kata Hearn.

“Tidak ada kemungkinan Olimpiade ini berlangsung, apakah yang akan mereka lakukan selanjutnya? Semuanya akan dilakukan perubahan secara menyeluruh dari setiap olahraga.”

Virus Corona Akan Memaksa Para Pemain Tinju Keluar

Joshua, juara WBA, WBO, dan IBF, akan bertarung melawan penantang IBF Bulgaria, Kubrat Pulev pada bulan Juni, tetapi pertarungan itu bisa diundur sampai Juli atau lebih lama lagi jika kondisi terus seperti ini, namun semuanya masih belum ada kepastiannya.

Hearn, yang telah membatalkan atau menjadwal ulang sejumlah pertandingan lainnya tanpa kepastian akan hal itu, ia mengatakan tinju akan bertahan tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk semua promotor dan bisnis.

“Jika Anda tidak menjalankan bisnis yang berkelanjutan, sangat cepat akan terbuka pada diri Anda ibarat satu ton batu bata,” tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain