Connect with us

Sport Lain

Tyson Fury Ingin Jadikan Anthony Joshua Korban Selanjutnya

Tinju – Petinju dunia dari Inggris yang baru-baru ini meraih gelar juara tinju kelas berat yakni Tyson Fury, mengumumkan laga selanjutnya. Petinju yang mengalahkan Deontay Wilder akan bersiap melawan Anthony Joshua.

Sebelumnya, Gypsy King, julukan populer Tyson Fury mengalahkan Deontay Wilder pada ronde ketujuh ketika bermain di MGM Grand Arena, Los Angeles, pada Minggu (24/2/2020) yang lalu. Kemenangannya tersebut menjadikan Fury meriah gelar juara tinju kelas berat WBC.

Sehari setelah berlaga di ring, Fury mengumumkan Anthony Joshua menjadi lawan selanjutnya. Akan tetapi, ada kondisi yang harus juga diperhatikan yakni saat Wilder tidak ingin melakukan duel ulang bersama Fury. Namun, petinju ini sempat diberitakan akan melakukan duel ulang karena tidak terima dengan kekalahannnya.

“Jika Deontay tidak ingin melakukan laga ulang, maka kami akan bersiap melawan Anthony Joshua,” ucap Tyson Fury setelah laga usai pada Selasa (24/2/2020) minggu lalu.

Di sisi lain, Joshua kini meraih empat sabuk sebagai prestasinya yakni meraih gelar IBO, IBF, WBA dan WBO, sekaligus menjadi petinju Inggris dengna peringkat tertinggi di divisi kelas berat. Duel Tyson Fury vs Anthony Joshua akan menjadi laga terbesar dan dinantikan dalam waktu dekat ini.

Anthony Joshua

Akan Jadi Raja Kelas Berat Terbaik vs Terbaik

Laga di ring antara Anthony Joshua vs Tyson Fury akan menjadi laga yang ditunggu setelah laga Fury vs Wilder dipastikan akan dilaksanakan seperti yang disebutkan pelatih Rob McCracken. Pernyataan pelatih AJ tersebut didasari nilai dari kedua petinju dunia di Kelas Berat.

“Saya sangat yakin dan berjanji jika pertarungan kedua petarung tangguh ini akan terjadi, ” ucap pelatih Joshua, McCracken. Menurutnya Joshua kini sudah meraih sabuk IBF, WBA Super dan WBO, sementara Fury baru merebut gelar juara kelas berat WBC dari Deontay Wilder. Jika nantinya keduanya berlaga di ring, maka akan dipastikan ini menjadi pertarungan yang terbaik vs terbaik.

“Jelas saja, pertarungan terbaik ini akan menjadi laga kelas Berat Terbaik vs Terbaik dan disaksikan seluruh penonton di dunia. Dan pastinya mereka merupakan dua petinju dunia dari Kelas Berat terbaik di dunia musim ini,” ucapnya lagi.

Rob McCracken selanjutnya berharap terkait masa depan dua petarung kelas Berat dari Inggris tersebut. “Ini akan merupakan laga yang mengesankan saat mereka saling beradu di ring dan saya percaya keduanya akan bersiap melakukannya,’’ujarnya.

Tyson Fury

Sementara itu, sang mantan juara, yakni Deontay Wilder diyakini akan melakukan permintaan dalam laga ulang bersama Fury yang dilaksanakan pada musim panas ini. Akan tetapi, promotor Fury, yakni Frank Warren mengunngkapkan jika pihaknya bersedia membayar sejumlah uang pada pihak Wilder agar tidak melakukan rematch.

Wilder memang memiliki klausul rematch dalam kontrak keduanya. Klausul itu dapat diaktifikan dalam waktu satu bulan setelah laga tersebut. Tapi, Warren mengungkapkan jika Fury kini ingin melawan Anthony Joshua sehingga tidak ingin bertemu Wilder lagi di ring.

Di sisi lain, Joshua juga diperkirakan akan bersiap lebih dulu dalam melawan penantang wajibnya yakni Kubrat Pulev di bulan Juni nanti di Stadion Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, pelatih McCracken, secara tegas mengungkapkan jika mereka melaksanakan laga ini, kedua pihak akan memperoleh banyak keuntungan dari laga dua petinju dari Inggris tersebut. “Tanpa ragu, hal tersebut menarik dan itu sangat mengesankan. Kami menghadirkan dua juara Kelas Berat di dunia. Big Josh dan Tyson Fury sudah melakukan hal yang baik. Mereka merupakan petarung yang fantastis yang dimiliki dunia saat ini. Prestasi yang sudah mereka raih begitu luar biasa, dalam kehidupan dan karier keduanya. Begitu bagus untuk Inggris.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain