Connect with us

Sport Lain

Tujuh Turnamen Olahraga Dunia yang Terkena Dampak Virus Korona

Grand Prix China 2020

Berita Olahraga Dunia – Ada sekitar tujuh turnamen olahraga dunia yang mengalami perubahan jadwal bahkan batal dilaksanakan karena pengaruh virus Korona. Sebelumnya, virus yang sudah menyebar ke beberapa negara di dunia ini sudah ditetapkan sebagai virus berbahaya dan darurat kesehatan dunia dari WHO.

Turnamen yang terbaru yang kini menjadi sorotan adalah pelaksanaan minggu ke-25 Serie A Liga Italia 2020. Terdapat empat laga Liga Italia yang tidak jadi dilaksanakan, salah satunya Inter Milan vs Sampdoria, pada tanggal 24 Februari 2020 lalu.

Pihak federasi sepak bola di Italia masih berupaya menemukan jadwal baru yang ideal pada laga tunda tersebut. Selain laga ini, berikut tujuh turnamen olahraga dunia yang terkena dampak virus mematikan dari Wuhan tersebut :

Seri A Liga Italia

Seri A Liga Italia 2020

Terdapat empat laga Serie A 2020, dan 42 laga divisi bawah dari liga Italia yang tidak jadi dilaksanakan pada minggu ini. Hingga kini, virus ini sudah menyebabkan dua orang meninggal dan terhitung 79 penduduk yang positif terkena virus tersebut. Kasus terbanyak ada di kawasan Lombardy dan Veneto.

Kejuaraan Dunia Tenis Meja di Busan

Kejuaraan Dunia Tenis Meja di Busan

Selanjutnya adalah kejuaraan Dunia Tenis Meja 2020 yang sejatinya akan dilaksanakan di Busan, pada tanggal 22 sampai 29 Maret 2020 mendatang. Akan tetapi, pengaruh wabah virus korona ini membuat pihak panitia memindahkan turnamen pada tanggal 21 sampai 28 Juni 2020 mendatang. Sampai saat ini, belum ada jaminan apakah acara tersebut tetap dilaksanakan atau tidak.

Pyongyang Marathon 2020

Pyongyang Marathon 2020

Ajang yang juga diberi nama Marathon Internasional Mangyongdae Prize 2020 tersebut adalah salah satu turnamen olahraga paling besar di Korea Utara. Ajang ini biasanya dilaksanaakn tiap bulan April, bulan hari besar di Korea Utara. Awalnya, panitia akan tetap melaksanakan acara tersebut sesuai rencana, namun akhirnya batal digelar karena beberapa kawasan Korut terinveksi Korona. Padahal, sekitar 1.000 pelari dari banyak negara disebutkan sudah mendaftar dalam turnamen ini.

Kualifikasi Polo Air Olimpiade 2020

Kualifikasi Polo Air Olimpiade 2020

Pihak Federasi Renang Internasional atai FINA baru-baru ini memutuskan tidak akan melaksanakan babak kualifikasi cabang polo air yang akan dilaksanakan sampai Maret mendatang. Akan tetapi, ancaman virus Korona membuat turnamen ini batal dihelat. Demi menentukan jumlah poin, FINA memakai perolehan poin setelah olimpade nanti.

Grand Prix China 2020

Grand Prix China 2020

Grand Prix (GP) Formula 1 China juga tidak luput dari pengaruh virus ini. Awalnya akan dilaksanakan pda tanggal 17 sampai 19 April 2020 mendatang namun akhirnya dibatalkan karena mencegah penyebaran virus mematikan ini. Promotor GP China, yakni Juss Sports Grup memutuskan akan menunda balapan setelah berdiskusi dengan pihak federasi otomotif China serta Shanghai Administration of Sports. Hal ini menjaga keselamatan dan kesehatan pembalap, tim, serta penonton nantinya.

Liga Jepang

Liga Jepang

Turnamen yang mengalami penundaan juga dialami Liga Jepang. Hal ini langsung dikonfirmasi ketua dewan eksekutif J-League, yakni Mitsuru Murai saat laga akan memasuki minggu kedua. Akan tetapi, Murai percaya jika Maret liga akan kembali dilaksanakan. Menjadi liga teratas, Jepang juga menunda banyak kompetisi sepak bola divisi bawah.

Training Volunteer Olimpiade Tokyo

Training Volunteer Olimpiade Tokyo

Ada sekitar 80 ribu volunteer dari Olimpiade Tokyo yang tidak jadi ikut sesi training di Jepang, pada bulan ini. Mereka hanya ikut training di tahap awal pada Oktober tahun lalu. Padahal, ada tahap yang tersisa yang wajib mereka ikuti sebagai volunter di event Olimpiade Tokyo tahun ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain