Connect with us

Sport Lain

Tim Tebow Tak Sabar Gabung Filipina di World Baseball Classic

Tim Tebow Tak Sabar Gabung Filipina di World Baseball Classic

Bekas quarterback NFL Tim Tebow, berusaha untuk membuat mimpinya menjadi nyata bermain di Major League Baseball. Pada hari Rabu dirinya di tunjuka ke tim Filipina untuk tampil di turnamen kualifikasi World Baseball Classic yang akan berlangsung pada bulan depan.

Pemain dari luar liga yang berusia 32 tahun tersebut telah melangkah di bawah liga utama tahun lalu di organisasi New York Mets, lahir di Makati, Filipina, dari pasangan AS di sana dirinya sebagai misionaris Baptis.

“Saya merasa bersyukur dan saya sudah tidak sabar lagi untuk bermain bersama tim Filipina di @WBCbaseball. Negara yang mana menjadi tempat saya dilahirkan dan di sebuah tempat yang sangat dekat dan saya sangat suka dengan ini!” tulis Tebow di tweeted setelah WBC tweeted berita tentang tempatnya di daftar Filipina.

Filipina akan bersaing dengan Inggris, Selandia Baru, Spanyol, Panama dan Republik Ceko pada tanggal 20 sampai 25 Maret di Tucson, Arizona, untuk dua tempat berlabuh yang tersedia di World Classic 2021.

Tim Tebow Bersemangat Gabung Filipina di World Baseball Classic

Tebow memimpin University of Florida, ke 2 gelar perguruan tinggi nasional AS sebelum diambil dengan memilih keseluruhan ke-25 dalam NFL Draft 2010 oleh Denver Broncos.

Pada tahun 2011, pemain muda ini dikenal dengan sebutan “Tebowing” usai dirinya berhasil meraih kemenangan lembur comeback saat melawan Miami, berlutut pada satu lutut dalam doa dengan kepala ditekuk dan lengan diletakkan di atas lutut lainnya.

Dirinya memancing tuduhan Denver pada musim akhir ke babak playoff dan merasa kesal setelah musim Pittsburgh, namun dirinya diperdagangkan ke New York Jets pada bulan Maret 2012 usai Broncos menandatangani kontrak pemain bintang quarterback yaitu Peyton Manning.

Tebow berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya setelah satu musim berlalu dengan Jets dan pada tahun 2016 beralih ke baseball, olahraga yang belum pernah ia mainkan sedari dirinya sekolah di tingkat menengah. Dia sudah naik ke peringkat pengembangan saat dia bersaing dalam latihan pra-musim bersama Mets.

Tebow Bersemangat Gabung Filipina di World Baseball Classic

Tebow tidak menerima penawaran dari XFL, liga delapan tim seperti NFL yang memulai debutnya bulan ini, untuk melanjutkan pencariannya di dunia bisbol.

Juara bertahan Amerika Serikat itu sudah dalam daftar susunan 20 tim yang akan dibawa ke World Baseball Classic kelima, yang akan berlangsung pada tanggal 9 sampai dengan 23 Maret 2021, di Taiwan, Jepang, Phoenix, Arizona, dan Miami.

Dua tim masing-masing dari venue Asia dan situs AS akan malangkah ke semi final 21 Maret di Marlins Park di Miami, dengan pertemuan pemenang gelar pada tanggal 23 Maret.

Jepang berhasil memenangkan 2 mahkota Klasik pertama pada tahun 2006 dan 2009 diikuti oleh Republik Dominika pada tahun 2013 ketika talenta elit dari liga global teratas bertemu dalam pertarungan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk negara mereka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain