Connect with us

Sport Lain

Tak Dianggap, Kell Brook Perjuangkan Karier Tinjunya

kell brook vs michael zerafa

Berita Olahraga Dunia – Kejuaraan Welter IBF kian terpuruk. Hal ini ternyata berpengaruh pada karier petinju dunia dari Inggris yakni Ezekiel Brook atau yang biasa disapa Kell Brook. Namanya ikut redup apalagi sudah lama tidak tampil di ring. Brook pun mengaku kecewa saat banyak yang tidak kenal dirinya dan mulai lupa padanya. “Banyak yang tidak mengenal saya apalagi pertarungan sebelumnya berjalan tidak begitu baik. Namun, aku akan membuktikan bahwa saya masih memiliki kesempatan, ” ucap Brook.

Dapat dimengerti jika kepopuleran Kell Brook kian memudar. Sejak sukses melawan Michael Zerafa pada 2018 lalu, Brook jarang terlihat di ring. Selama tahun 2019, dia banyak beristirahat. Karena itu, laganya kontra Mark De Luca pada 8 Februari 2020 nanti akan menjadi pembuktian jika dia masih memiliki karier sebagai petinju dunia.

Sebelumnya, dia sempat disebutkan akan pensiun karena tidak pernah terlihat lagi di ring. Tak mengherankan, Brook bergitu bersemangat dalam laga kontra Mark De Luca beberapa hari ke depan. “Jika saya tidak punya kinerja yang baik, akan berbeda pada 8 Februari nanti, saya tidak begitu memperdulikannya. Ini akan menjadi laga yang mengesankan dan saya harus berjuang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Kell Brook

Brook mengaku bersemangat jelang laga tersebut setelah sempat menghilang dari ring. Dia bertekad akan berjuang masuk kembali ke daftar petinju dunia yang ditakuti. “Pada tahun 2020 ini, saya ingin menjadi juara. Saya sebelumnya tidak begitu fokus pada karier saya saat ini dan kini saya ingin memberikan yang paling terbaik,” katanya.

Brook ingin nantinya setelah melakukan perlawanan dengan De Luca, dia bisa mendapat kesempatan dalam laga yang lebih besar dalam mendapatkan gelar juara. Brook sendiri masih ingin melakukan laga ulang dengan juara Kelas Welter WBC dan IBF yakni Errol Spence Jr.

“Jika saya meminta saat ini, saya ingin bertarung pada laga yang sudah lama saya impikan, itu akan menjadi laga ulang bersama Errol Spence. Aku dapat menang dalam Kelas Welter. Untuk laga berat dan tepat, aku akan bersiap pada pertarungan di Kelas Welter.” Ucapnya lagi.

Sementara itu, beberapa waktu lalu petinju Liam Smith memberikan kritikan pada Kell Brook. Menurutnya mantan juara dunia Kelas Welter tersebut terpuruk karena kesalahannya sendiri. Smith menilai jika Brook menyesal karena sudah membuang kesempatan dalam peluang di pertarungan besar.

Liam Smith

Walau memberikan kritikan tajam pada Brook, namun Smith masih berharap jika rekannya sesama petinju tersebut dapat kembali bangkit dan nantinya mereka dapat beradu di atas ring. Smith saat ini bertarung dalam Kelas Welter Super sangat berharap melawan Brook di laga selanjutnya.

“Kell Brook merupakan petarung yang kuat dan saya sangat ingin bertarung dengannya di laga selanjutnya. Saya rasa para penonton akan suka dengan ide ini,” ucap Smith.

Liam Smith sendiri menjalani laga terakhirnya saat melawan Roberto Garcia di tanggal 20 Desember 2019 yang lalu. Brook sendiri akan berlaga setelah setahun tidak menjalani pertarungan. Mantan juara Kelas dalam kejuaraan Welter IBF itu akan melawan Mark De Luca di Sheffield pada minggu ini.

Jika nanti dia dapat bertarung dengan Brook tercapai, Smith akan melawan petinju sesama dari Inggris. Baginya ini akan menjadi pertarungan besar dan pemenangnya akan melakukan perubahan besar bagi tiap pemenangnya.

Namun, tentunya Kell Brook akan lebih dulu fokus pada laga di ring profesional musim ini sejak laga terakhirnya pada Desember 2018 lalu. Brook sempat mengungkapkan akan pensiun jika sudah melawan Amir Khan walau Khan selalu tidak ingin melawan Brook.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain