Connect with us

Sport Lain

Suryo Agung Beri Komentar Terkait Rekor yang Dicapai Zohri

TERBIT.COM – Lalu Muhammad Zohri, sprinter muda asal Indonesia berhasil menorehkan sejarah dalam kejuaraan Atletik Asia 2019 yang digelar di Doha, Qatar. Dalam kompetisi tersebut Lalu Muhammad Zohri diturunkan pada nomor lari 100 meter putra dan ia pun berhasil membawa pulang medali perak untuk Indonesia. Prestasi yang ditorehkan oleh Lalu Muhammad Zohri ini sangatlah membanggakan.

Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri diturunkan pada nomor lari 100 meter putra di dalam kejuaraan Atletik Asia 2019. Kompetisi yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar menjadi saksi rekor yang diciptakan oleh Lalu Muhammad Zohri. Sprinter muda tersebut berhasil melesat dengan cepat dan menyentuh garis finis dalam waktu 10,13 detik saja.

Meskipun Lalu Muhammad Zohri belum bias membawa pulang medali emas untuk Indonesia, namun penampilannya pada nomor lari 100 meter tersebut ternyata menorehkan sejarah baru bagi dunia atletik Indonesia. Bagaimana tidak membanggakan, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengalahkan rekor pribadinya dan juga mengalahkan catatan rekor nasional sebelumnya, Suryo Agung Wibowo.

Rekor nasional yang berhasil ditorehkan oleh Suryo Agung Wibowo sendiri tercipta pada saat gelaran ajang SEA Games Laos tahun 2009. Rekor tersebut bertahan hingga selama sepuluh tahun lamanya. Pada saat itu Suryo Agung Wibowo berhasil menobatkan dirinya sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara karena pada dirinya memiliki catatan waktu 10,17 detik.

Kabar mengenai prestasi Lalu Muhammad Zohri pun kini tengah hangat diperbincangkan. Mendengar kabar terkait rekornya berhasil dikalahkan oleh Lalu Muhammad Zohri, Suryo Agung Wibowo pun menanggapi kabar tersebut melalui sebuah unggahan dalam akun Instagram pribadinya.

Sprinter yang berasal dari Solo itu pun tidak segan memuji torehan prestasi yang telah diukir oleh Lalu Muhammad Zohri. Dalam unggahan tersebut juga dirinya tak lupa sembari memberi semangat untuk terus menorehkan prestasi yang membanggakan.

“Rekor itu ada memang untuk dipecahkan. Selamat @lalusprinter. 10,13 detik. Ayo lebih kencang lagi. Semoga bisa menembus waktu di bawah 10 detik. Tetap membumi ya” tulis Suryo Agung Wibowo dalam akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut Suryo Agung Wibowo juga terlihat mengungkapkan rasa bangganya terhadap pelatih Lalu Muhammad Zohri, Eni Nuraeni Martodihardjo.

Kejuaraan Atletik Asia 2019 ini saat ini tengah bergulir dan akan digelar selama tiga hari terhitung sejak 21 hingga 24 April 2019. Indonesia mengirimkan 10 orang atlet dalam gelaran Kejuaraan Atletik Asia 2019 ini, namun hingga berita ini diturunkan, dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 ini tercatat Indonesia baru memengumpulkan satu keping medali perak saja pada ajang tersebut yang berhasil disumbangkan oleh Lalu Muhammad Zohri pada nomor lari 100 meter putra.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain