Connect with us

Sport Lain

Singapore Open 2019 : Kento Momota Hampir Kalah Ketika Menghadapi Sai Praneeth Bhamidipati

TERBIT.COM – Kento Momota pemaib bulu tangkis tunggal putra asal Jepang mengaku bahwa dirinya sedang merasa kurang fit ketika hampir kalah di babak ke satu Singapore Open 2019.

Saat berhadapan dengan wakil India di sektor tunggal putra, Sai Praneeth, Kento Momota harus berjibaku untuk mengalahkannya.

Kento Momota yang merupakan unggulan teratas bahkan mengalami kekalahan di gim pertama.

Meskipun Kento Momota harus mengalami kekalahan di gim pertama, namun kemudian ia bisa menang dengan cukup mudah pada gim kedua. Pertandingan yang di gelar di Singapore Indoor Stadium pada Rabu 10 April 2019 tersebut, terpaksa harus melakoni drama setting point sebagai gim penentuan.

Namun akhirnya Kento Momota berhasil meraih kemenangan di pertandingan itu, yakni  dengan skor 19-21, 21-14, 22-20 dan durasi selama 75 menit.  Padahal peringkat pemain yang memiliki nama lengkap Sai Praneeth Bhamidipati ini terpaut jauh dari Kento Momota, yakni Sai Praneeth di peringkat 30 dunia dan Kento Momota di peringkat satu dunia.

Dilansir dari Strait Times, peforma yang kurang baik yang di alami pemain berusia 24 tahun asal Jepang ini ternyata diakibatkan oleh kondisi yang tidak terlalu fit dan sedang terserang flu.

Pemain yang memiliki tinggi 174 cm ini juga sempat merasakan tertekan ketika tampil di Singapore Open 2019.

Dia juga hampir putus asa ketika berhadapan Sai Praneeth di akhir akhir pertandingan.

“Tim bulu tangkis asal Jepang juga pernah menjuarai turnamen Singapore Open ini, sehingga saya sedikit merasakan tekanan di penampilan saya,” ucap Kento Momota ketika di wawancara.

“Ada titik dimana saya bener bener merasa bahwa saya tak akan memenangkan pertandingan ini, dan jelang akhir laga, saya sudah bisa memprediksi arah gerak lawan saya lagi,” ujar Kento Momota menambahkan.

Di babak kedua Singapore Open 2019 yang dilaksanakan antara tanggal 9 hingga 14 ini, Kento Momota harus kembali menjalani laga di babak selanjutnya dengan bertemu dengan wakil India lagi, yaitu Haseen Sunil Pranooy.

Haseen Sunil Prannoy sendiri merupakan pebulu tangkis asal India yang saat ini menempati unggulan ke 20. Pemain berusia 26 tahun ini juga merupakan pemain yang cukup diandalkan di kubu India. Dan ia sempat menjadi orang nomor 2 di perbulu tangkisan India per 2 April 2015.

Dilihat dari rekor pertemuan kedua pemain ini, Kento Momota masih unggul dengan memenangkan 4 pertandingan dari 4 pertemuan yang sudah mereka jalani sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain