Connect with us

Sport Lain

Singapore Open 2019: Indonesia Punya 6 Wakil

TERBIT.COM – Setelah mengalami kegagalan dalam merebut gelar juara di Malaysia Open 2019, saat ini Squad bulu tangkis Indonesia akan mengikuti Singapore Open 2019 dan melanjutkan perburuan medali pada kompetisi tersebut.

Berdasarkan jadwal yang sudah diumumkan oleh BWF, perhelatan Singapore Open 2019 akan digelar pada 9-14 April 2019 bertempat di Singapore Indoor Stadium. Dan Indonesia sudah dipastikan akan mengirimkan 6 wakil dari 40 slot unggulan di kompetisi tersebut. Enam wakil yang dimiliki oleh Indonesia ini akan dipecah dengan mengirimkan 2 wakil untuk nomor Tunggal putra, 3 wakil untuk nomor Ganda Putra, dan 1 wakil untuk nomor Ganda Campuran.

Selain itu, saat ini Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya untuk bermain di sector ganda putri. Hal ini disebabkan pasangan ganda putri unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu absen pada kompetisi Singapore Open 2019. Sehingga menyebabkan Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya pada nomor Ganda Putri.

Sementara itu, peluang terbesar yang dimiliki oleh Indonesia pada Singapore Open 2019 ini menjuarai nomor Ganda Putra yang ditunggangi oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Karena pada saat ini duet maut antara Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan terjadi di pagelaran Singapore Open 2019 saat ini berstatus sebagai pasangan Ganda Putra nomor satu dunia dan mereka pun menjadi unggulan teratas pada kompetisi ini. oleh karena itu Indonesia sangat berharap banyak pada pasangan Ganda Putra ini untuk membawa pulang titel kampiun.

Selain itu pasangan Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Indonesia juga memiliki peluang lain untuk naik podium yaitu dengan pasangan Ganda Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Pasalnya Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merupakan pasangan Ganda Campuran teratas kedua sebagai unggulan yang dimiliki Indonesia setelah Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga telah menyandang predikat sebagai juara bertahan pada kompetisi Singapore Open. Sehingga Indonesia juga sangat berharap pasangan ganda putra Putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tetap mempertahankan titel kampiunnya.

Selain dua pasangan Ganda Putra yang telah disebutkan tadi, Indonesia juga kini tengah menggantungkan harapannya pada Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto di sector tunggal putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di sector ganda putra, dan juga Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja di sector ganda campuran. Public Indonesia kini sedang menggantungkan harapan mereka pada 6 wakil yang dikirimkan Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting merupakan pemain unggulan ketujuh dan Tommy Sugiarto juga merupakan pemain unggulan kedelapan pada nomor Tunggal Putra. Masing-masing wakil diharapkan akan menampilkan performa yang maksimal dan membawa pulang titel kampiun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain