Connect with us

Berita Olahraga

Siap Lawan McGregor dan Khabib, Mayweather : Saya Ingin Rp 8,5 Triliun

Floyd Mayweather

Tinju – Floyd Mayweather secara terbuka mengatakan jika dirinya bersedia melawan dua petinju sekaligus namun dengan syarat, promotor harus memenuhi harga yang dia harapkan dalam pertarungan berhadapan dengan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Petinju welterweight tersebut bahkan sudah melakukan pembicaraan sebagai persiapan dalam laga dengan petinju Ultimate Fighting Championship itu.

Floyd Mayweather sejatinya sudah gantung sarung tangan di tahun 2017 lalu, setelah menang atas Conor McGregor dengan TKO di ronde ke-10 dalam laga yang bertempat di T-Mobile Arena, Nevada, AS, 26 Agustus 2017 silam. Saat ini, Mayweather akan hadir kembali di ring tinju setelah membicarakan kemungkinan realisasi laga dengan Presiden UFC, Dana White.

Ada gosip yang mengatakan jika Mayweather yang mendapat keuntungan sekitar USD300 juta dalam laga kontra McGregor 2017 lalu, itu mungkin akan siap melawan petinju dunia dari UFC tersebut di waktu yang sama dalam kesepakatan dua laga, satu biaya.

Conor McGregor

Dalam acara An Evening with Floyd Mayweather, petinju dari Amerika tersebut mengungkapkan jika dia meminta sejumlah nominal untuk melawan petinju tersebut. Selain itu, dirinya juga membicarakan persiapan melawan petinju lain yakni Khabib.

“Untuk saya, jumlah nilainya USD600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun. Jika saya bersiap ke pertarungan tersebut dan menerima tantangan ini, saya rasa nilai tersebut layak untuk saya dapatkan.” Ucapnya.

Mayweather mengatakan jika McGregor dan Khabib merupakan pilihan yang dia terima dengan baik karena mendapat dukungan dari negara asal kedua petinju tersebut, McGregor mendapat dukungan Irlandia dan Khabib di dukung oleh Rusia. Selain itu, dirinya mengaku tidak ingin bertarung dengan petinju biasa. “Saya merupakan pengusaha. Pertarungan dengan McGregor akan membuat saya mendapat uang, itu menjadi hal yang baik,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov yang merupakan  juara kelas ringan UFC, tengah bersiap mempertahankan sabuk juaranya di awal April mendatang saat akan melawan dengan lawan lamanya yakni Tony Ferguson di New York.

Khabib Nurmagomedov

Laga Mayweather ini jelas merupakan laga yang begitu sensasional dengan melawan Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov apalagi petinju dunia ini ingin melawan dua lawan tangguhnya tersebut dalam satu hari. Hal tersebut ditegaskan paman The Money, yakni Jeff Mayweather.

Jeff mengatakan jika Mayweather akan membuat laga tersebut menjadi kenyataan, karena keduanya sudah melakukan pembicaraan dengan Presiden UFC, yakni Dana White.

“Floyd sudah lama ingin bertemu kembali dengan McGregor dan Khabib, dengan melakukan laga di hari yang sama. Laga sensasional ini sepertinya akan terwujud. Floyd dan Dana White sudah membicarakan keinginannya itu,” kata Jeff.

Walau Jeff sadar jika Mayweather bukan lagi menjadi salah satu petinju terbaik di dunia, namun dia masih berpeluang menang melawan dua lawannya itu. Dia dapat meraih kemenangan dengan satu laga di siang hari, dan pertarungan lain di malam hari.

floyd mayweather vs mcgregor

“Dengan dua laga tersebut, sesuatu yang belum pernah dia lakukan selama kariernya. Bayaran ganda akan dia terima. Dia akan mengalahkan Conor dan tidak akan melakukan kesalahan seperti laga pertama mereka beberapa tahun lalu. Kemenangan Floyd diperkirakan kali ini,” ungkap Jeff lebih lanjut.

Sebelumnya, banyak pihak yang mengungkapkan jika keputusan Mayweather Jr untuk pensiun terlalu cepat, padahal dirinya masih mempunyai hasrat untuk tampil di ring lagi, khususnya di pertarungan UFC.

“Seorang Floyd Mayweather sudah pasti memikirkan apa yang dia dapatkan dengan segala keputusannya dalam karier tinju yang dia bangun. Sampai saat ini, petinju welterweight tersebut masih diperhitungkan, belum ada petinju Ultimate Fighting Championship belum ada yang dapat mengalahkannya. Ini bisa saja sulit, namun dia akan kembali dengan cara yang mengesankan,” tutup Jeff Mayweather.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Olahraga