Connect with us

Sport Lain

Setelah Track Walk, Rio Haryanto : Sirkuit Di Korsel Harus Andalkan Teknik

TERBIT.COM – setelah menjalani track walk, dua driver dari T2 Motorsports, yakni Rio Haryanto dan David Tjipto menjelang race di Korea Selatan, berikut ini adalah penilaian Rio mengenai sirkuit yang akan digunakan.

Ajang Balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019, balapan seri kelima akan gelar di Korea International Circuit, Yeongnam, pada akhir pekan ini. Dua pembalap asal Indonesia pun turut mengambil bagian dalam ajang balapan ini. Pada kamis (1/8/2019) sesi track walk ini sudah dilaksanakan, kemudian untuk free practice akan dilaksanakan besok. Dengan adanya sesi free practice, yang akan dilakukan oleh para pembalap tentunya akan sangat berguna bagi mereka dalam mempelajari lintasan balap. Karena dengan mencoba secara langsung, mereka akan memperoleh sebuah pelajaran melalui teknik apa saja yang harus dilakukan saat balapan nanti.

Untuk Rio, balapan di Korea International Circuit adalah balapan pertama kali yang ia akan jalani. Dengan mobil Ferrari 488 GT3, Rio-Davis akan bersaing dalam ajang Blancpain GT3. Sebelumnya Rio mempelajari lintasan balap dari beberapa video. Rio berdiskusi dengan David mengenai trek, saat mereka melihat langsung lintasan balap.

Rio mengatakan, “Sirkuitnya sangat technical, banyak hard breaking corner, juga di sektor 2 dan 3, banyak tikungan yang sangat technical. Challenge besarnya adalah untuk bisa beradaptasi secepat mungkin karena hanya punya 3 practice season sebelum kualifikasi,”

David Tjipto (kiri) dan Rio Haryanto (kanan)

Dengan kesempatan 3 practice season ini akan sangat digunakan dengan baik oleh mereka. Bila keduanya sudah dengan cukup baik dan aman di atas sirkuit pada saat sesi latihan, maka mereka pun akan dengan mudah menjalani belapan mendatang. Konsentrasi dan fokus saat latihan harus mereka lakukan demi menghasilkan latihan yang berkualitas.

Komentar yang diberikan Rio itu dirasakan juga oleh rekan setimnya, yakni David. Bisanya beradaptasi dengan cepat diperlukan untuk dapat meraih poin pada balapan di Korsel. Dengan adaptasi mereka akan mengenal medan balap. Dengan bisa adaptasi yang cepat tentunya akan membuat mereka mampu mengambil peluang-peluang yang akan terjadi nanti di lintasan balap.

Kemudian Davis mengatakan ,”Saat track walk tadi juga sudah melihat banyak data dan video, jadi hari ini kami bisa mengumpulkan banyak technical data juga kami bisa mengamati secara langsung di track walk, semoga saat kami di free practice 1 bisa beradaptasi lebih cepat,”

Mereka pastinya ingin mengumpulkan poin dengan jumlah yang sebanyak-banyaknya demi membawa nama Indonesia pada ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Kemudian, balapan akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus. Pada ajang balapan ini tentunya akan menghidupkan Korea International Circuit untuk akhir pekan ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain