Connect with us

Sport Lain

Selamat Datang Jojo Di Semifinal Malaysia Open 2019


Pemain tunggal putra jagoan Indonesia, Jonathan Cristie lolos ke semi final Malaysia Open 2019. Setelah sebelumnya dapat mengalahkan Kento Momota salah satu jagoan Jepang yang dulu pernah menjuarai All England, kemarin Jojo harus menghadang Victor Axelsen dari Denmark, yang ia merupakan runner up di Olimpiade All England juga.

Jojo berhasil mengantongi tiket semi final setelah bertarung dengan 2 set sekaligus, yakni dengan skor 21-18 dan 21-19. Jojo menumpaskan kemenangannya selama 41 menit, di lapangan satu Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (05/04/2019).

Jojo menganggap bahwa ini merupakan kemenangan pertama atas pertemuannya dengan Victor Axelsen dalam ajang internasional.

Sebab sebelumnya di Indonesia Open 2018 dan Malaysia Masters 2018, Jojo kalah dari pemain yang memiliki rangking ke 4 dunia itu.

“Sekarang saya bertemu Victor lagi. Ini adalah pertandingan yang saya tunggu juga. Setiap saya bertemu dengan pemain unggulan, saya selalu menanggap sebagai sparing seperti latihan. Jadi, jangan sampai pikiran terbebani,” ujar Jojo

“Selain itu, pertandingan tadi lebih ke perang mental sebenarnya. Mungkin permainan Victor hari ini sama saja, tapi Cuma adu mental saja di lapangan,” ucap Jojo mengakui.

Pada gim pertama, Jojo terlihat menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Ia terus unggul dan memimpin perolehan angka. Namun pada gim ke 2, pertandingan lebih ketat, meskipun Jojo kerap unggul. Namun Victor mulai memberikan perlawanan yang signifikan.

Kemudian Jojo akhirnya berhasil mengatasi kendala dan gim ke dua berhasil dimenangkan oleh Jojo.

Dengan hasil pertandingan ini, Jojo akan melaju ke babak semi final. Di semi final kali ini, Jojo akan dihadapkan dengan Chen Long dari China. Laga semi final ini akan menjadi tantangan baru bagi Jojo, sebab dalam head to head pertemuan mereka, terhitung 6 kali pertemuan, Jojo belum pernah menang melawan Chen Long.

“Di atas kertas, Chen Long unggul dari saya. Tapi namanya pertandingan itu akan berbeda setiap mactnya,” pukas Jojo.

“Pastinya tidak gampang menghadapi Chen Long, mungkin juga ketat karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Itninya saya gak mau terbebani dan akan bermain all out saja,” tambah Jojo.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya ke babak 4 besar Malaysia Open 2019 ini. Selain Jojo, ada juga padangan ganda putra yang lolos yaitu Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Setelah Tantowi dan Winny di partai Ganda Campuran kalah atas pasangan tuan rumah, Ahsan dan Hendra di partai Ganda Putra juga kalah dari pasangan unggulan kedua Li Jun Hui/Lui Yunchen dari China. Dan Marcus/Kevin harus mengakui kekalahannya atas Fajar/Rian dalam perang saudara. Di partai ganda putri juga Ketut/Rizki harus mengakui keunggulan pasangan China dengan kekalahan 2 set sekaligus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain