Connect with us

Sport Lain

Sam-A Gaiyanghadao akan Pertahankan Juara Dunia

TERBIT.COM – Sam-A Gaiyanghadao dikabarkan akan kembali bertanding setelah pada beberapa waktu lalu dirinya absen dari kompetisi One Championship. Dan kembalinya Sam-A Gaiyanghadao dalam panggung kompetisi One Championship ini merupakan sesuatu yang paling ditunggu oleh para penggemar seni bela diri di dunia.

Sam-A Gaiyanghadao pernah menjadi juara dunia pada gelaran ONE Super Series Flyweight Muay Thai. Dan kini dirinya dikabarkan akan kembali bertanding sebagai bagian dari pertandingan utama dalam kompetisi ONE: For Honor. Kompetisi ONE: For Honor sendiri akan digelar pada 3 Mei 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Petarung handal yang berasal dari Thailand tersebut akan digadang-gadang akan mempertahankan sabuk emas yang ia miliki ketika dirinya melawan Jonathan Haggerty perwakilan dari Inggris. Dalam pertandingan tersebut sudah dapat dipastikan bahwa Sam-A Gaiyanghadao kini sudah menyiapkan dirinya untuk memberikan penampilan yang maksimal dan luar biasa. Penampilan Sam-A Gaiyanghadao ini memang selalu dinantikan oleh para penggemar seni bela diri di seluruh dunia.

Dikutip oleh TERBIT.COM dari laman ONE Championship, pria yang kini berusia 35 tahun tersebut mengatakan bahwa waktu istirahat yang dijalaninya selama beberapa waktu lalu tersebut tidak memberikan dampak yang berarti untuknya. Walaupun dirinya belum bertanding lagi sejak dirinya beristirahat sejenak, namun dirinya masih terus menjalani latihan dan memelihari tubuhnya dengan baik selama beristirahat.

Sam-A Gaiyanghadao juga sempat beberapa kali menjadi juara dunia dalam pertandingan seni bela diri Muay Thai. Dirinya dikenal juga sebagai salah satu atlet bela diri terbaik sepanjang masa. Hal ini disebabkan oleh catatan rekor yang ditorehkan olehnya selama ia berkarir di 366-46-9. Sam-A Gaiyanghadao merupakan seorang petarung veteran yang sudah menjalani lebih dari 400 kali pertandingan dalam karirnya di ONE Championship ini kini sedang melakukan sesi latihan di Singapura bersama dengan tim Evolve.

Dalam debutnya dalam komperisi ONE Championship ini Sam-A Gaiyanghadao tercatat pernah mengalahkan salah satu petarung terbaik, Joseph “The Hurricane” Lasiri, dengan mudahnya. Ia berhasil mengalahkan Joseph “The Hurricane” hanya dengan dua ronde saja. Selain itu, Sam-A Gaiyanghadao juga telah menciptakan sejarah baru karena dirinya telah berhasil memenangkan pertandingan Muay Thai pertama yang digelar oleh ONE.

Tak hanya berhenti diritu, rentetan prestasi Sam-A Gaiyanghadao juga semakin bertambah dengan menjadi juara dunia pada kompetisi ONE Super Series Muay Thai. Di pertandingan tersebut dirinya berhasil keluar sebagai pemegang sabuk emas setelah dirinya mengalahkan Sergio “The Samurai” Wielzen. Sejak saat itu, kompetisi bela diri ONE Super Series mulai menjadi salah satu daya tarik paling kuat kuat yang pernah diciptakan oleh ONE. ONE Super Series juga membuat banyak petarung terbaik dalam cabang olahraga kickboxing dan Muay Thai terlahir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain