Connect with us

Sport Lain

Roy Jones Jr Menyesal Menerima Tantangan Lawan Mike Tyson

laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Tinju – Legenda tinju dunia yakni Mike Tyson kembali lagi. Dia sudah setuju kembali ke ring melawan Roy Jones Jr yang akan tampil dalam delapan ronde. Hal tersebut membuat mantan juara kelas menengah dan berat itu harus berlatih keras selama berminggu-minggu.

Walau awalnya sangat bersemangat, Roy Jones Jr mengaku jika dirinya menyesal menerima pertarungan tersebut. Dalam video yang dirilis mengenai cara pelatihan Mike Tyson, yang mengisyaratkan legenda tinju dunia ini akan kembali ke ring.

Jones sendiri sudah meraih empat gelar juara termasuk gelar kelas WBU. Petinju berumur 51 tahun tersebut menjadi salah satu atlet penting dalam dunia tinju karena kemampuannya. Berada di atas kariernya, Jones Jr menjadi salah satu petinju dunia terbaik yang kian ditakuti walau sudah tidak muda lagi. Tapi, beberapa waktu lalu pernyataannya terkait melawan Tyson di bulan November nanti menjadi kontroversial.

Roy Jones Jr

Jones Jr menyadari jika dirinya sudah memutuskan hal yang salah dengan bersedia berhadapan dengan Tyson karena dia tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat.

“Saat waktunya tiba, kami akan bertemu dan beradu satu sama lain. Jika dia akan menggigit, kami akan saling menggigit. Apa pun yang akan terjadi. Pastinya seperti itu,” ucap Jones Jr.

Tap, nama Mike Tyson masih dipercaya sebagai salah satu yang terkuat dan paling eksplosif di ring tinju. “itu membuat saya merasa melakukan kesalahan, dia adalah pria yang sangat besar. Dia orang yang mudah meledak,” papar Jones Jr lagi.

laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Tyson telah berupaya kembali ke keadaannya yang luar biasa jelang laga ini. Ini bukan mengisyaratkan jika Jones Jr takut, namun dia mengaku akan kewalahan melawan Tyson. Jones Jr sendiri sempat tidak bersedia jika laga mereka yang harusnya 12 September dimundur ke tanggal 28 November di Carson, California, namun dia kemudian bersedia menunggu lebih lama.

Hasil penjualan tiket nantinya akan disumbangkan, yang pasti laga ini akan menjadi laga bersejarah kembalinya Tyson ke ring setelah 15 tahun pensiun. Tyson sendiri banyak memperlihatkan video sesi latihannya yang semakin menjadikan para penggemar penasaran kembali menyaksikan aksinya di ring.

Stallone Beri Tips pada Roy Jones Jr

Sementara itu, aktor Amerika Serikat, yakni Sylvester Stallone berkomentar pada laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr mendatang pada 28 November. Walau bukan sebagai pertandingan profesional, melainkan laga ekshibisi saja, tetap saja duel ini menyita banyak perhatian termasuk Stallone.

Stallone, yang terkenal sebagai aktor Rocky Balboa dalam film Rocky yang berkisah tentang tinju. Aktor 74 tahun itu mengakui jika duel itu hanya akan berkaitan dengan fisik mereka. Dari segi fisik, Jones lebih unggul dari Tyson.

Mike Tyson

Tyson yang merupakan petinju dunia dengan pukulan yang sangat kuat dan cepat akan kesulitan melawan Si Leher Beton yang lebih kuat dalam hal stamina dan kemampuan. Itu sebabnya, Stallone memberikan saran pada Jones melawan Tyson dengan membuatnya kelelahan.

“Roy Jones merupakan petinju yang hebat, ini hanya soal fisik saja. Dia harus terus bergerak. Tyson sosok yang menakutkan itu sebabnya dia harus lebih lihai dari lawannya,” ucap Stallone.

Boxing Scene sendiri menilai Jones menjadi pilihan teratas sebagai pemenang dalam bursa taruhan. Sementara Mike Tyson tidak begitu dijagokan kembali menjadi pemenang di laga 8 ronde tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain