Connect with us

Sport Lain

Ricky dan Angga Berhasil Lolos dan Melaju ke Babak Pertama Singapore Open 2019

TERBIT.COM – Setelah selesai gelaran Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia dan Indonesia gagal meraih satu gelar pun, kini punggawa Garuda kembali tampil di event Singapore Open 2019. Ajang ini akan digelar antara 9-14 April 2019 di Singapore Indoor Stadium.

Berdasar hasil undian, Selasa 8 April di laman resmi bwfworldtour , ada empat pasangan Indonesia di sektor ganda putra yang akan saling bunuh di babak pertama. Yakni Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang harus berhadapan dengan Hardianto dan Beery Angriawan. Satu lagi yang akan bertemu di sektor ganda putra adalah sang juara bertahan Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan yang akan berhadapan dengan juniornya Ade Yusuf Santoso dan Wahyu Nayaka. Sedangkan Fajar Alfian dan Muhamad Rian Ardianto akan melawan pemain kualifikasi.

Di babak kualifikasi, ada nama Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama. Mereka berdua akan bertemu dengan Wen Xing Abel dan Han Zhuo salah satu pasangan ganda putra asal tuan rumah.

Dari hasil pertemuannya dengan pasangan tuan rumah, Ricky dan Angga berhasil mengalahkan mereka dengan skor 21-13, 21-16 pada selasa 9 April 2019. Dengan hasil tersebut, mereka berhasil mengamankan tiket menuju putaran utama Singapore Open 2019.

Usaha yang dilakukan Ricky dan Angga tergolong tidak terlalu berat, nyatanya mereka hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk menumbangkan pasangan asal Singapura itu. Padahal di gim pertama, Ricky dan Angga sempat kesulitan menghadapi Tan dan Toh.

Mereka mendapatkan irama permainan setelah mencapai interval dengan skor 11-8. Berkat keunggulan tersebut, mereka bisa tampil lebih pede di paruh akhir.

Mereka tak menemui kesulitan, dan Ricky/Angga berhasil mengunci poin di gim pertama dengan selisih poin 8, yakni 21-13 atas kemenangannya.

Keunggulan yang diraih mereka berdua memudahkan Ricky dan Angga untuk bermain di gim selanjutnya. Tercatat  bahwa mereka hanya satu kali imbang dengan pasangan asal singapura itu yakni saat kedudukan 1-1.

Setelah itu, Ricky dan Angga mampu memegang kendali sepenuhnya dengan terus unggul perolehan poin Tan dan Toh. Babak kedua pun berakhir dengan skor 21-16 atas keunggulan Ricky dan Angga.

Di babak pertama putaran utama, Ricky dan Angga akan langsung menjalani duel perang saudara melawan pasangan Indonesia lain yakni Fajar Alfian dan Muhamad Rian yang pekan sebelumnya berhasil lolos ke semi final Malaysia Open 2019.

Duel tersebut menjadi pertandingan kedua bagi mereka pasangan Squad Garuda. Setelah sebelumnya Ricky dan Rian bertemu dengan Fajar dan Rian di ajang Indonesia Open 2017, namun mereka kalah.

Sebelumnya Ricky dan Angga juga pernah menjuarai Singapore Open 2015 lalu dengan mengalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan dan Fu Haifeng dengan skor 21-15, 11-21 dan 21-14.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain