Connect with us

Sport Lain

Resmi, UFC Umumkan Laga Conor McGregor vs Poirier

jadwal Conor McGregor vs Dustin Poirier

Berita Sepakbola Dunia – UFC merilis berita resmi laga antara Conor McGregor vs Dustin Poirier. Pertarungan tersebut akan dilaksanakan di UFC 257 pada tanggal 23 Januari 2021 mendatang.

Laga ini akan menjadi duel yang kedua mereka di UFC. Sebelumnya, baik McGregor dan Poirier sudah pernah bertarung di UFC 178 yang dilaksanakan di Las Vegas pada 27 September 2014 lalu. The Notorious sukses menjadi pemenangnya dengan mengalahkan Poirier secara TKO pada ronde pertama.

Selain itu, laga keduanya akan menjadi momen kembalinya McGregor dalam UFC. McGregor sendiri memang pernah mengumumkan pensiunnya di tanggal 6 Juli lalu. Rencana pensiun salah satu petarung terbaik di dunia ini menjadi yang kedua kalinya terjadi. Ia pernah mengumumkan untuk pensiun di UFC sebanyak tiga kali.

Namun, lagi-lagi McGregor kembali lagi ke atas ring dan berduel. Sama halnya dengan pensiun kali ini, petarung dari Irlandia tersebut sudah memutuskan untuk kembali lagi.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Nantinya, keduanya akan bertarung di Fight Island yang berada di Pulau Yas, Uni Emirat Arab. Akan tetapi, pihak UFC tidak merilis berita lebih lanjut.

 

Di sisi lain, Conor McGregor angkat suara soal duel mereka tersebut. Dia dengan percaya diri mengatakan akan tampil dengan kemampuan terbaiknya saat dia berada di oktagon pada 23 Januari nanti. Petarung dari Irlandia 32 tahun tersebut mengungkapkan akan kembali mengalahkan Dustin Poirier di UFC 257 di Pulau Yas.

“Saya berjanji akan memberikan mahakarya dalam penampilan saya. Dalam duel ini, saya tidak hanya akan menang namun memberikan performa yang dinantikan,” tulis McGregor dalam twitter pribadinya.

Conor McGregor dengan catatan kemenangan dengan skor 22-4, belum dapat diyakini akan menjadi pemenang dalam laga ini. Poirier sendiri memiliki skor 26-6 dan lagi Conor terakhir kali bermain di UFC 246 di awal Januari 2020 lalu.

Laga terakhir McGregor saat itu berhadapan dengan Donald Cerrone. Mantan juara kelas ringan dan bulu di turnamen ini hanya butuh waktu 40 detik untuk menang TKO melawan Cerrone kala itu.

Selain itu, McGregor juga tidak butuh waktu yang lama dalam laga terakhirnya melawan Dustin Poirier. Tercatat dia membutuhkan waktu 1 menit 46 detik untuk meraih kemenangan TKO di babak awal atas Poirier dalam laga kelas bulu UFC 178 pada 2014 lalu.

Conor McGregor vs Dustin Poirier

Sementara itu, laga Conor McGregor vs Dustin Poirier akan dilaksanakan untuk mendapat gelar juara di UFC 257 yang nantinya pemenang akan mendapat sabuk juara kelas ringan.

Sebelumnya, pemenang kelas ringan adalah Khabib Nurmagomedov, yang sudah pensiun. Itu sebabnya, UFC akan kembali mencari pemenang yang baru. Usut punya usut, laga ini sebelumnya tidak untuk perebutan gelar juara. Tapi, pihak promotor melalui Twitternya sudah merilis berita resmi jika laga penting ini akan memperebutkan gelar juara.

“Saksikan laga Poirier berhadapan dengan McGregor yang akan berjuang mendapatkan kelas ringan. Siapakah yang aka keluar dari octagon dengan perayaan kemenangan?” tulis pihak UFC, pada Selasa (5/1/2020).

Dengan pernyataan itu, harapan McGregor dan Poirier meraig sabuk juara akan terjadi. Khabib sendiri sudah melepas gelarnya itu dan akan memberikan sabuk juara pada pemenang duel ini.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain