Connect with us

Berita Olahraga

Resmi! Laga Fury vs Wilder Kembali Digelar

fury vs Wilder

Tinju – Deontay Wilder akhirnya memutuskan memakai haknya dalam laga ketiga berhadapan dengan juara dunia Kelas Berat WBC yakni Tyson Fury. Promotor tinju yakni Bob Arum sudah mengumumkan tanggal dan tempat pada laga ketiga Fury vs Wilder di ring tinju.

Bob Arum mengumumkan laga ketiga tersebut akan dihelat pada tanggal 18 Juli 2020 mendatang, bertempat di MGM Grand, Las Vegas, tempat yang sama dari pertarungan kedua Fury vs Wilder yang sudah dilaksanakan 22 Februari lalu. Arum mengungkapkan jika ini menjadi waktu yang tepat dan akan dilaksanakan setelah laga play-off bola basket, bisbol dan tidak adanya jadwal sepak bola di Amerika.

Deontay Wilder sendiri sudah mengatakan keinginannya untuk balas dendam pada Fury yang sudah mengalahkannya pada ronde ketujuh laga sebelumnya. The Bronze Bomber sangat kecewa dan malu dengan kekalahan perdana yang dialaminya sekaligus merebut gelar Raja kelas berat sebelumnya.

Tyson Fury

Wilder bersumpah akan menemukan jalan yang tepat demi balas dendam pada kekalahannya di laga nantinya. Arum mengiyakan jika Wilder memakai opsi untuk melakukan laga ulang karena tidak menerima kekalahannya. Kini, pihak petinju dunia ini sedang mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk pertarungan ulang ini.

Wilder sangat ingin kembali meraih gelar juara dunia Kelas Berat WBC untuk kedua kalinya dan mengumumkan genderang perang pada Tyson Fury setelah catatan kemenangannya dirusak pada laga pertengahan Februari itu. Arum mengungkapkan dia tidak begitu kaget jika Wilder menggunakan halnya dalam melawan Fury kembali daripada meladeni lawan baru yakni Dillian Whyte.

Wilder sendiri masih menilai jika dirinya merupakan raja kelas berat walau gelarnya tersebut kini dimiliki Tyson Fury. Dalam akun Twitter miliknya, Wilder secara tegas mengatakan jika dia akan kembali bersiap dalam beberapa bulan ini untuk memulai perang baru melawan Fury.

Dalam pertarungan Fury vs Wilder, Wilder kalah telak pada ronde ketujuh di MGM Grand, Las Vegas, (22/2/2020) waktu setempat. Petinju dunia asal Amerika Serikat tersebut terlihat kesulitan bangkit kembali sementara asisten pelatihnya, Mark Breland melemparkan handuk sebagai tanda menyerah.

Deontay Wilder

Dalam postingannya tersebut, Wilder mengungkapkan akan ada perang baru dan dia akan bangkit layaknya phoenix from the ashes dengan kekuatan yang siap membuat Fury terkapar.

“Halo semua untuk penggemarku, tim Bomb Squad. Untuk semua yang saya cintai di dunia. Saya akan mengumumkan bahwa saya di sini, rajamu dan kami tidak akan pergi. Karena perang akan segera dimulai. Saya akan bangkit dan menjadi raja kembali. Anda dapat mengungkapkan harga diri saya. Saya merupakan pejuang dan tidak akan menyerah. Saya akan bertarung hingga mati. Untuk orang yang tidak paham dengan cara berperang, jangan coba mengerti, ”.

Sementara itu, pihak Fury belum memberikan tanggapan terkait pertarungan ini. Sebelumnya, pihak Fury tidak ingin kembali melawan Wilder karena ingin fokus pada laga melawan petinju dunia lain yakni Anthony Joshua. Walau sejatinya, Joshua masih memiliki jadwal laga lainnya, Fury tetap memiliki keinginan untuk bertemu Joshua karena menilai petinju ini memiliki karakteristik petarung yang sulit dihadapi. Hal ini sangat baik untuk membuktikan gelar juara dunia Kelas Berat WBC yang baru saja dia miliki setelah mengalahkan Deontay Wilder di bulan lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Olahraga