Connect with us

Sport Lain

Pertahankan Gelarnya, Deontay Wilder Kini Mengincar Anthony Joshua

TERBIT.COM – Deontay Wilder tercatat telah berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBC pada kategori kelas berat usai dirinya mengalahkan Dominic Breazeale. Ia berhasil memenangkan pertandingan tersebut yang digelar pada Minggu (10/5/19) lalu di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Deontay Wilder telah sukses memastikan jika lawan yang dihadapinya, Dominic Breazeale, dalam laga tersebut telah KO pada ronde pertama. Ia mengalahkan lawannya tersebut dengan sangat cepat, yaitu hanya dalam waktu 2 menit saja dirinya sukses membuat Dominic Breazeale menyerah.

Kemenangan yang berhasil dicatatkan oleh Deontay Wilder tersebut pun membuat rekor pertarungan yang telah dilakoni oleh dirinya saat ini bertambah menjadi 41 kemenangan, satu seri, dan dirinya belum pernah dikalahkan oleh lawannya ketika bertanding. Deontay Wilder semakin mencatatkan namanya sebagai petinju yang kuat dan belum terkalahkan dengan hasil pertandingan tersebut.

Usai dirinya mengalahkan Dominic Breazeale di ronde pertama, selanjutnya Deontay Wilder pun berkeinginan untuk melakoni pertarungan penyatuan gelar dengan mengahadapi salah satu petinju yang berasal dari Inggris, yang tak lain adalah Anthony Joshua. Menang KO pada laga tersebut membuatnya semakin percaya diri untuk menghadapi Anthony Joshua pada pertandingan selanjutnya.

Sempat beberapa kali direncanakan untuk dipertemukan, Deontay Wilder dan Anthony Joshua, yang juga sama-sama belum pernah terkalahkan, selalu gagal untuk bertemu di atas ring tinju. Kedua petinju tersebut hingga saat ini masih belum juga dipertemukan. Kendati demikian, Deontay Wilder percaya bahwa pertarunganna dengan Anthony Jashua kali ini benar-benar akan terealisasi.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Kompas, Deontay Wilder mengatakan jika pertandingan tersebut akan benar-benar terwujud dan ia sangat yakin sekali akan hal tersebut. Dirinya tidak menginginkan kasus yang sama seperti Lennox Lewis dan Riddick Bowe.

Menurutnya kategori kelas berat saat ini sangat ketat persaingannya dan semakin menarik saja. Oleh sebab itu dirinya memiliki kewajiban untuk menyajikan pertarungan yang diinginkan oleh para penggemar olahraga ini. Ia menambahkan jika ia selalu akan mencoba hal-hal baru, namun semua itu juga tergantung dengan banyak hal yang ada di sekitarnya.

Kasus yang terjadi pada Riddick Bowe dan Lennox Lewis yang dimaksud oleh Deontay Wilder tersebut merupakan juara dunia tinju kelas berat dan penantang utamanya yang hadir pada tahun 1990-an. Meskipun pada saat itu persaingan yang terjadi di antara keduanya sangat gencar diberitakan oleh media massa, namun hingga mereka memutuskan untuk pensiun dan karir mereka berakhir, kedua petinju tersebut tidak pernah bertemu di atas ring.

Oleh sebab itu dirinya sangat ingin bertemu dengan Anthony Joshua pada pertandingan sebelumnya. Persaingan mereka berdua harus terjadi di atas ring untuk melihat siapa yang terkuat di antara keduanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain