Connect with us

Sport Lain

Perangi Covid-19, Marquez dan Pedrosa Gabung Kampanye Nadal

marc marquez dan dani pedrosa

Berita Olahraga – Sampai saat ini, tercatat banyak pesohor dan atlet dunia yang memberikan sumbangsih berupa dana dalam berkontribusi memerangi penyebaran covid-19 ini. Setelah beberapa pesepakbola dunia, kini Marc Marquez dan Dani Pedrosa ikut memberikan donasi untuk melawan pandemi virus corona yang kini tengah mengganas di Spanyol.

Kedua pembalap dunia ini iktu dalam penggalangan dana dalam menolong pemulihan yang terjadi di negaranya. Kampanye tersebut didirikan oleh Rafael Nadal dan Pau Gasol. Dalam kampanye tersebut, Nadal dan Gasol menargetkan 11 juta euro atau Rp 200 miliar sebagai donasi untuk pandemik Covid-19 di Spanyol. Kedua atlet dunia tersebut berinisiatif untuk menolong pihak pemerintah karena jumlah kematian karena virus ini kian bertambah dengan tajam.

Dari data terlihat jika jumlah kematian di Spanyol sudah mencapai lebih dari 5 ribu jiwa dari 65 ribu yang positif terinfeksi virus tersebut. Wilayah yang paling parah adalah Madrid dengan angka 19.243 kasus dan 2.412 angka kematian.

rafael nadal

“Kami ingin mengumpulkan sekitar 11 juta euro dan menolong 1,34 juta masyarakat yang sudah terkena virus corona tersebut. Semoga akan banyak atlet dunia lainnya yang ikut berkontribusi untuk Spanyol saat ini,” tutur Gasol.

Sementara itu, ada pembalap dunia yang menjadi jawara di MotoGP ikut ambil bagian dalam kampanye sosial tersebut. Dia adalah Marquez. Juara dunia enam kali untuk balap MotoGP tersebut mengungkapkan jika kondisi darurat kesehatan seperti ini menjadi hal yang harus dipikirkan dengan cepat.

“Seperti yang sudah kita ketahui selama ini, ini menjadi masa yang sulit. Kondisi yang berat ini, sebuah bantuan menjadi sangat penting. Saya memutuskan untuk bergabung dalam kampanye sosial ini yang dibangun oleh Rafa Nadal dan Pau Gasol. Saya inign memberikan sumbangan dalam aksi sosial ini. Hal ini juga akan mendorong dunia olahraga, khususnya untuk balap motor dalam ambil bagian,” ucap Marquez.

pau gasol

Selanjutnya, dia mengungkapkan jika mereka akan bersama-sama melakukan banyak hal, seperti yang sudah menjadi tujuan kampanye tersebut. “ Bantuan apa pun begitu sangat penting. Itu yang menjadikan saya mengevaluasi banyak cara, proyek, atau inisiatif dalam membantu masyarakat saat ini. Namun yang paling sederhana adalah menetap di rumah sebagai hal yang terpenting saat ini,” ucap Marquez.

Di sisi lain, mantan rekan setim Marquez di Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa juga ikut ambil bagian. Dia memberikan bantuan dan mendukung apa yang dikatakan rekannnya tersebut. Baginya, hal yang dapat dia lakukan untuk membantu negaranya adalah menolong masyarakat yang membutuhkan dengan bantuan dana yang dapat dipergunakan untuk pasien yang positif.

“Dengan aksi sosial ini, kami para atlet dunia dan pembalap dunia ikut berkontribusi dalam membantu di masa sulit ini. Saya sudah memberikan apa yang dapat saya berikan, jadi saya ingin akan datang banyak atlet lainnya yang bergabung dan berjuang bersama untuk memberikan sumbangsih pada apa yang sudah dimulai Rafael Nadal dan Pau Gasol,” ucap Dani Pedrosa, yang saat ini merupakan pembalap penguji tim KTM.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain