Connect with us

Sport Lain

Pemain Bulu Tangkis Jonatan Christie Mengaku Banyak Mendapatkan Pelajaran Berharga

TERBIT.COM – Pemain bulu tangkis Jonatan Christie sebelumnya kalah dari pemain asal China Chen Long melalui rubber game dengan skor pada pertandingan pertama 21-12, pertandingan ke dua dengan skor 10-21 dan pertandingan ketiga 15-21 pada semifinal Malaysia Open yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil,Kaula Lumpur, Sabtu (6/4/2019). Meskipun begitu mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga dalam laganya tersebut.

Perjalanan pemain bulu tangkis Jonatan Christie untuk menuju semifinal bisa di bilang tidak mudah karena banyak saingan pemain yang lebih unggul. Setelah mengalahkan pemain asal Perancis Brice Leverdes, Jonatan langsung bertemu dengan pemain unggulan kesatu yaitu  Kento Momota. Kememangan Jonatan di dua gim dengan skor 22-20 dan 21-15 ini menjadi yang pertama setelah dua kali sebelumnya selalu kalah dari pemain asal Jepang Momota kemenangan ini pun menjadi kesempatannya untuk tetap bersemangat dalam permainan kedepannya.

Pemain bulu tangkis Jonatan Christie lagi-lagi berhasil “pecah telur” dari Viktor Axelsen pada babak perempat final.

Jonatan Christie sebelumnya sempet tertinggal skor 0-2 dalam rekor pertemuan dengan Axelsen namun dengan kemampuan Jonatan mampu mengatasi ketertinggalannya dengan skor 21-18, 21-19. Pada babak semifinal Jonatan sempet tampil memekau saat merebut gim pertama dari Chen. Namun pemain asal China tersebut terlau tangguh untuk dikalahkkan oleh Jonatan, sejauh ini Jonatan tertinggal 0-6 dari Chen dalam catatan rekor pertemuan.

Menurut pemain asal China Chen Long tersebut menyatakan bahwa Jonatan adalah pemain yang tanngguh.

“Saya sudah bertanding melawan Jonatan beberapa kali. Dia adalah seorang pemain bulu tangkis yang bagus dan dia tak pernah menyerah,” ujar Chen

Lebih lanjutnya, Chen mengungkapkan bahwa pertandingan sengit melawan Jonatan menjadi salah satu laga sulit dan juga melelahkan terlebih lagi Chen sempat tertinggal satu gim sampai  harus bermain Rubber game untuk menyegal kemenangan.

Rasa percaya diri Jonatan Christie ini tidak lepas dari pengalamannya yang berlangsung di Axiata Arena, Kaula Lumpur Sports City, Malaysia itu rupanya mampu memberikan motivasi untuk terus belajar.

Jonatan mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan modal yang baik untuk menjelang turnamen berikutnya yakni Singapore Open 2019.

“Pastinya dengan pengalaman di sini, berhadapan dengan Momota, Axelsen, dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open,” kata Jonatan,”

“Yang terpenting, saya membalikkan kondisi saya dulu sehingga bisa maksimal. Saya akan recovery, istirahat, dan latihan lagi. Saya berharap bisa tampil seperti di sini dan bahkan lebih baik lagi,” sambung  Jonatan.

Selain Jonatan Christie ada pemain lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustopa Dan Shesar Hiren Rhustavito pada Singapore Open yang akan berlangsung pada 9-14 April 2019di Singapore Indoor Stadium.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain