Connect with us

Sport Lain

Para Badan Tenis Tunda Pertandingan Sampai 7 Juni

Para Badan Tenis Tunda Pertandingan Sampai 7 Juni

Berita Tenis Untuk menghindari Prancis Terbuka pada akhir Mei dan menjaga Wimbledon, Musim tenis telah ditutup dan semua peringkat dibekukan sampai 7 Juni.

Pada hari Selasa, Federasi Tenis Prancis (FFT) secara sepihak mencoba untuk menggeser mayor kedua musim ini dari Mei ke September, yang seharusnya lolos dari ancaman virus corona tetapi juga jelas untuk mengamankan kelangsungan hidup acara mereka di akhir tahun, mereka siap untuk dibakar oleh ATP dan WTA.

Sementara bukti atas peristiwa grand slam tidak dimiliki oleh organisasi lain, tanggapan keras dari badan yang menjalankan Tur putra dan putri akan membuat Prancis merugi, yang pasti akan memikirkan kembali strategi mereka setelah membuat marah pemain dan administrator di seluruh cabang olahraga.

“Sekarang bukan waktunya untuk bertindak secara sepihak, tetapi secara serempak,” imbuh ATP dan WTA dalam sebuah pernyataan bersama pada Rabu malam. ”

“Semua keputusan terkait dampak wabah COVID-19 membutuhkan konsultasi dan tinjauan yang tepat dengan para pemangku kepentingan dalam permainan, pandangan yang dibagikan oleh ATP, WTA, ITF, AELTC, Tennis Australia, dan USTA.”

Tapi FFT belum. Di belakang layar, Prancis mencoba membujuk juara 12 kali mereka, Rafael Nadal, untuk berkomitmen pada tanggal baru, yang akan mengharuskan dia untuk keluar dari keterlibatannya dalam Laver Cup bersamaan, sebuah acara tim yang mengadu domba pemain terbaik di Eropa melawan pasukan bintang dari seluruh dunia. Pembalap Spanyol belum mengumumkan kemauannya.

Para Badan Tenis Menunda laga Sampai 7 Juni

Roger Federer, yang pulih dari operasi lutut setidaknya sampai Wimbledon dan tidak mungkin bermain di tanah liat Roland Garros apa pun tanggalnya, adalah pendukung keuangan utama Piala Laver. Dia membawa serta Alexander Zverev, klien dari perusahaan promosinya, dan mendapat dukungan antusias dari Nick Kyrgios, salah satu pemain permainan yang paling berharga dan tidak perlu khawatir kehilangan Prancis Terbuka.

“Setelah melakukan pertimbangan dan karena wabah virus yang terus menyebar, semua turnamen ATP dan WTA dalam ayunan lapangan tanah liat Spring ditunda,” Dalam pernyataan bersama mereka, ATP dan WTA mengatakan.”

“Ini termasuk turnamen ATP / WTA gabungan di Madrid dan Roma, bersama dengan acara WTA di Strasbourg dan Rabat dan acara ATP di Munich, Estoril, Jenewa dan Lyon.”

“Musim tenis profesional sekarang ditunda hingga 7 Juni, termasuk Tur ATP Challenger dan ITF World Tennis Tour. Pada saat ini, turnamen yang berlangsung mulai 8 Juni dan seterusnya (mencakup Queen’s) masih dalam rencana untuk terus berjalan sesuai yang sudah dijadwalkan.

“Secara paralel, Pemeringkatan ATP FedEx dan Peringkat WTA akan dibekukan selama periode ini dan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut lagi.”

Perpanjangan penundaan ATP dari 27 April, dan penutupan WTA dari 20 April, mengirim sinyal yang jelas ke Prancis bahwa prioritas langsung mereka bukanlah realokasi tanggal untuk menyelamatkan turnamen, tetapi pengelolaan jadwal sekarang ini terlepas dari biaya jaminan acara individu, besar dan kecil.

Para Badan Tenis Menunda Pertandingan Sampai 7 Juni

Pernyataan itu ditulis secara diplomatis, berisi satu lagi barb yang disediakan untuk FFT, yang turnamennya mungkin tidak berjalan sesuai jadwal dalam dua minggu dari 24 Mei, dan yang telah mengabaikan keberatan terhadap tanggal baru pada bulan September yang tidak hanya mengikuti berakhirnya AS Terbuka tetapi berbenturan langsung dengan Laver Cup di Boston.

“Tantangan yang dihadirkan pandemi virus corona terhadap tenis profesional menuntut kolaborasi yang lebih besar dari semua orang di komunitas tenis agar olahraga dapat bergerak maju secara kolektif demi kepentingan terbaik para pemain, turnamen, dan penggemar.”

“Kami menganggap semua pilihan melestarikan dan memaksimalkan kalender tenis berdasarkan berbagai tanggal kembali untuk Tur, yang masih belum diketahui sampai sekarang. ”

“Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan pemain dan anggota turnamen kami, dan badan pengatur lainnya dalam seminggu kedepan dan berbulan-bulan yang akan datang.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain