Connect with us

Sport Lain

MMA : McGregor Meminta UFC 229 Di Ulangi

TERBIT.COM – Pertarungan Mixed Martial Arts atau seni bela diri campuran antara Conor McGregor lawan  Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedof di pertandingan UFC 229 berhasil dimenangkan oleh Khabib. Conor McGregor mengaku kalah dari Khabib karena mengalami cedera kaki.

McGregor berhasil dikalahkan oleh Khabib yakni di ronde ke empat T-Mobile Arena dengan teknis yang digunakan yaitu kuncian leher.

Beberapa waktu yang lalu, McGregor melalui twiter pribadinya melontarkan alasan yang mengapa ia bisa kalah dari Khabib. Petarung asal Rusia ini mengaku bahwa dirinya sedang dalam kondisi fisik yang kurang ideal, sehingga dirinya tidak mampu untuk meladeni pertarungan dengan Khabib pada Oktober 2018 lalu.

“Kaki ku mengalami cedera 3 minggu sebelum pertandingan. Tetapi saya tetap maju untuk bertanding dan saya berhasil menuntaskan pukulan ke saudara kandungnya (khabib).” Ucap McGredor di akun twitternya (@TheNotoriousMMA)

“Aku senang dengan berlangsungnya pertandingan ini, saya bisa mengambil beberapa pelajaran. Saya bahkan siap untuk bertanding lagi, dan yang terpenting adalah persiapan saya. Dan waktu yang akan mengungkapkan semuanya,” lanjutnya di twitternya.

Tulisan itu lantas mengundang banyak respons dari netizen. Pernyataan Conor McGregor di twitter itu diragukan oleh para netizen, karena dirinya hampir tidak melakukan perlawanan apapun terutama di ronde kedua MMA kontra Khabib.

Conor McGregor bahkan bersikeras untuk UFC mau melakukan pertarungan ulang antara dirinya lawan Khabib. Karena dirinya masih merasa penasaran untuk mengalahkan pemain berkewarga negaraan Rusia itu.

Conor McGregor bahkan mengklaim bahwa telah terjadi kerusuhan di pertandingan tersebut, sehingga mengharuskan duel tersebut untuk diulangi kembali.

“Ketika terjadi keributan, maka harus ada pertandingan ulang. Ada keributan di pertandingan terakhir yang saya lakukan. Saya menampar kakak dan sepupu Khabib di atas arena. Khabib meloncat dan berlari keluar. Maka ini belum berakhir, karena jika ada keributan, maka harus ada pertandingan ulang,” ujar McGregor.

Max Holloway sebagai salah satu mntan lawan McGregor juga berkomentar mengenai hal ini. Ia meminta agar keduanya berhenti adu bacot di media sosial. Dirinya juga mengatakan bahwa rivalitas pemain Rusia dan Irlandia ini harus segera dihentikan untuk kebaikan bersama.

“Kedua pemain ini mempunyai nama besar, mereka harusnye bicara tentang isu yang lebih penting,” ucap Max Holloway.

Holloway meminta agar mereka membicarakan tentang perubahan iklim. Permintaannya ini tidak bercanda, sebab ia percaya bahwa perubahan iklim adalah isu yang serius dan mempengaruhi semua manusia.

“Seperti sekarang di NewYork, harusnya tak sedingin sekarang. Harusnya lebih hangat. Bahkan Hawai pun dingin dibanding tahun 20-an,” tambah Max Holloway.

Dirinya percaya bahwa jika McGregor dan Khabib damai maka mereka bisa membawa pengaruh yang cukup besar.

Namun rivalitas keduanya semakin memanas pasca UFC 229. Karena perkelahian berlanjut di luar arena, yakni denganKhabib memanjat dan melompati pagar untuk menyerang teman McGregor karena dianggap sudahh menghina agama juga ayahnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain