Connect with us

Sport Lain

Mike Tyson Ternyata Memiliki Masa Kecil Yang Kelam

TERBIT.COM – Mike Tyson sebagai legenda tinju dunia mengaku bahwa dirinya memiliki masa kecil yang benar-benar kelam, hingga memiliki pikiran bahwa hidupnya tidak berguna, serta memiliki keinginan untuk membunuh orang.

Mike Tyson sebagai salah satu nama besar di dunia tinju, setelah era Muhammad Ali berakhir, kemudian diganti oleh Mike Tyson sebagai nama paling tenar di sejarah tinju dunia.

Sebelum dirinya berhasil mencapai masa ketenaran dan juga sukses di dunia tinju, Mike Tyson mengatakan bahwa masa kecilnya yang kelam ini sangat erat dengan tindakan kekerasan.

“Semua hidup saya sebagai anak anak, dari umur 12 saya hanya diajarkan untuk mengalahkan orang, kemudian menghancurkan mereka, menyiksa dan juga mematahkan tujuan mereka,” ucap Mike Tyson menjelaskan.

Bukan tanpa alasan jika dirinya akhirnya berhasil menjadi sosok yang kejam dan juga pantang menyerah diatas ring tinju. Ternyata masa kecil yang penuh dengan gejolak yang membentuk dirinya menjadi petinju yang ditakuti.

“Sebenarnya saya jug atakut dan tidak merasa nyaman. Saya juga tak punya ide tentang apa yang saya lakukan, tetapi hal itu terasa bagus. Sebab lain itu, semua orang juga mengatakan bahwa saya melakukan hal itu dengan baik,” ujar Mike Tyson.

Petinju yang sekarang telah berusia 52 tahun ini juga teru smembekali diri dan bahkan tau bagaimana cara untuk bertahan di dalam kondisi lingkungan yang keras.

“Saya pernah berfikir untuk membunuh orang. Hidup tidak memiliki arti apapun bagi saya. Saja juga terlibat dalam sebuah geng dan pernah memiliki pistol.”

“Saya juga pernah menembak orang dan menjadi korban penembakan. Hal ini yang mendorong saya untuk menjadi sosok yang tidak memiliki rasa hormat,” ujar The Baddest Man on the Planet ini.

Mike Tyson menyadari bahwa tindakan yang ia lakukan selama ini adalah merupakan sebuah kesalahan setelah mengenal tinju.

“Ketika saya melihat bahwa segalanya kembali, kemudian saya baru menyadari telah melakukan kesalahan,” tutur Mike Tyson menutup.

Menginjak dewasa, Mike Tyson berhasil membuat image menyeramkan pada dirinya, ini berakhir hingga 1980an. Kemudian titik balik Tyson adalah setelah dirinya keluar dari penjara selama 3 tahun karena tuduhan melakukan tindakan pemerkosaan.

Sejak saat itu, ia merasa kehilangan kehebatannya di atas ring tinju. Dia juga melakukan hal yang terbilang kurang pantas, yakni seperti menggigit telinga Evander Holyfield dan juga mengatakan kata kata yang kasar [ada Lennox Lewis.

Kini di usia yang telah memasuki angka 52 tahun, Tyson merasa menyesal sudah menjadi pribadi yang memiliki image mengerikan. Ia juga mengungkapkan bahwa jika waktu dapat diulang, ia tidak mau melakukan hal buruk pada dirinya sendiri juga lawannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain