Connect with us

Sport Lain

Mengenal Ibu Khabib Nurmagomedov yang Penuh Rahasia

Khabib Nurmagomedov

Berita UFC – Berita keputusan Khabib Nurmagomedov pensiun dari dunia olahraga yang sudah membesarkannya yakni bela diri MMA sangat mengejutkan. Keputusan tak terduga itu ternyata dia ambil setelah berdiskusi dengan sang ibu.

Petarung UFC terbaik saat ini tersebut mengatakan jika dia hanya ingin menyenangkan ibunya. Hal ini membuat publik penasaran dengan siapa sebenarnya sosok ibu Khabib Nurmagomedov itu. Para fans mengaku sudah lama ingin tahu wajah wanita yang bisa membuat juara kelas ringan UFC itu menyudahi karier dengan cepat.

Ibu Khabib sendiri bernama Patimat Nurmagomedova. Uniknya, nama sang ibu mirip dengan istri Khabib yang disapa Patimat atau Fatima. Sampai berita ini diturunkan, tidak banyak yang tahu siapa sebenarnya Patimat karena memang keluarga salah satu petarung MMA terbaik di dunia ini tidak begitu terbuka pada media.

Menikah dengan Abdulmanap pada tahun1984 lalu. Empat tahun setelah itu, Khabib lahir di Sildinsky. Awalnya sang ibu tidak setuju dengan niat ayah Khabib yang ingin menjadikan sang anak sebagai seorang petarung.

ayah Khabib Nurmagomedov

Saat Khabib dan ayahnya tinggal di Makhachkala di tahun 1999 silam, Patimat dan Aminat yang merupakan adik Khabib menetap di Kirovaul. Ia mengerjakan lahan pertanian dan sering melakukan aksi sosial seperti memberi makan anak yatim. Hal itu diketahui setelah Khabib menceritakan bahwa dirinya disebut sebagai menteri pertanian di rumah.

“Saya bertindak menjadi menteri pertanian dalam rumah. Ibu dan saya suka berkebun dan beternak,” papar petarung MMA terbaik di dunia itu.

Saat remaja, ibunya lebih mengarahkan Khabib menjadi pelajar. Akan tetapi, ketika berumur 10-12 tahun, Abdul melihat bakat besar anaknya dalam dunia petarungan. Patimat sempat berselisih dengan suamiya agar tidak menjadikan putranya tersebut sebagai seorang petarung seperti dirinnya.

Namun, akhirnya, Patimat mengizinkan Khabib menjadi petarung karena keinginannya sendiri. Khabib mengungkapkan jika ibunya merupakan sosok yang sangat peduli padanya. Seperti saat dia terlibat masalah dengan Conor McGregor di tahun 2018 lalu.

keluarga Khabib Nurmagomedov

Kala itu, The Eagles sampai kerepotan menerima terlepon dari ibunya karena terlalu sering menelpon dan menanyakan kabarnya. Ia juga mengatakan bahwa tiap ingin bertarung, Patimat akan selalu memantau sang anak. Termasuk untuk menyaksikan pertarungan putranya dari televisi. Kini, Khabib sudah memutuskan untuk pensiun dan menghabiskan waktu bersama keluarga, tentunya ibunya.

Sementara itu, salah satu petarung dari Rusia yang menjadi rekannya yakni Alexander Emelianenko, mengaku terkejut dengan berita Khabib Nurmagomedov pensiun daru dunia UFC. Baginya keputusan tersebut terkesan terburu-buru.

Emelianenko mengatakan jika Khabib masih berpeluang mencapai gelar juara lebih banyak, apalagi dia masih muda. Itu sebabnya, Emelianenko menyanyangkan keputusan dari salah satu petarung UFC terbaik itu. The Eagle-julukan Khabib sejatinnya masih bisa terus memegang gelar juara kelas ringan di musim-musim selanjutnya.

Mengumumkan pensiun, dengan laga terakhinya dalam duel UFC 254 yang melawan Justin Gaethje. Kemenangannya di ronde kedua diakhiri dengan momen yang mengharu biru, Khabib mengumumkan perpisahan dengan UFC sambil menangis.

“Saya sebenarnya ingin dia pensiun setelah menyelesaikan 30 kemenangan. Dia memiliki peluang yang sangat besar dalam olahraga ini. Sangat disayangkan, ” papar Emelianenko. Laga melawan Gaethje sendiri membuat rekor 29 kemenangan tanpa kekalahan bagi Khabib.

“Namun, Khabib sudah berjanji pada ibunya untuk pensiun, mungkin bisa dibicarakan lagi. Khabib sudah menang dan menjaga sabuk juara sebanyak tiga kali, membuktikan pada semua orang jika dia tidak hanya seorang juara. Tapi dia adalah petarung MMA terbaik, ” tutup Emelianenko lagi.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain