Connect with us

Sport Lain

Mengenal Elena Krawzow, Perenang Disabilitas di Majalah Playboy

Elena Krawzow jadi model playboy

Berita Olahraga – Elena Krawzow adalah atlet renang dari Jerman yang terkenal dengan kemampuannya sebagai atlet disabilitas. Kini, dirinya merambah ke dunia model setelah menjadi terpilih mengisi cover majalah Playboy.

Atlet renang dunia berumur 26 tahun tersebut menderita penyakit langka, Stargardt, gangguan pada penglihatan yang hanya memiliki tiga persen kemampuan melihat. Walau begitu, hingga kini, performa Krawzow dalam olahraga renang begitu menawan.

Dia pernah mendapatkan medali perak dalam kompetisi Paralimpiade 2012. Selain itu, dia mendapatkan medali emas pada turnamen dunia pada musim 2013, 2019, hingga di kompetisi Eropa di musim 2014, 2016, hingga 2018.

Krawzow sendiri didapuk menjadi model Playboy di negaranya pada edisi Oktober 2020 lalu. Dia memperlihatkan aktifitasnya ketika melakukan sesi pengambilan gambar untuk sampul majalah dewasa tersebut.

Elena Krawzow

“Saya merupakan atlet wanita paralimpiade pertama yang menjadi sampul majalah Playboy. Ketika ditawari, saya tidak dapat menolak penawaran tersebut dan begitu berterima kasih dengan kerjasama dari pihak Playboy,” tulis Krawzow sebagai caption fotonya.

Lebih lanjut, Elena berharap dengan penampilannya tersebut dapat membuka pemikiran dan rasa toleransi di kalangan masyarakat dunia. Sehingga para disabilitas dapat memiliki tempat untuk berkarya dan tidak malu memperlihatkan kemampuan dirinya. “Menjadi yang terbaik, walau Anda bukan seperti orang lain,” ucapnya lagi.

“Budaya yang beragam di kalangan masyarakat serta toleransi akan menolong kita. Dua hari proses pemotretan yang saya jalani begitu luar biasa. Saya selalu ingin menjadi model profesional dan kini saya merasakannya,” lanjutnya.

” Saya sebagai atlet wanita Paralympic yang pertama menjadi cover sampul Playboy. Dan berharap di masa depan, semuanya dapat mewujudkan impiannya walau memiliki keterbatasan,” papar atlet 26 tahun tersebut.

Unggahan Elena tersebut memperoleh banyak dukungan dan antusias dari para followernya. Sudah ada sekitar 85 ribu yang melihat unggahnnya tersebut dalam 31 ribu follower yang memfollow di akun Instagramnya.

Elena Krawzow

Elena sendiri didiagnosa penyakit stargardt sejak berumur tujuh tahun. Akan tetapi, ketika berumur 16 tahun, Krawzow memutuskan untuk fokus di dunia renang.

Walau memiliki masalah pada penglihatannya, Elena merupakan atlet renang dunia yang memiliki rekor fantastis. Atlet wanita Paralympic ini pernah mencatatkan tiga kali juara dunia.

Elena merupakan gadis asal Kazakhstan. Dia bersama keluarganya akhirnya pindah ke Jerman ketika berumur 12 tahun. Saat ini, dirinya sudah resmi membawa nama Jerman dalam berbagai kompetisi internasional.

Walau lahir di Kazakhstan, dia memiliki garis keturunan Rusia. Elena Krawzow sering tampil dengan gaya dada dan gaya bebas. Dia bermain di Olimpiade 2012 di London pada nomor 100 meter gaya dada serta di Olimpiade 2016 walau akhirnya kalah.

Playboy sendiri adalah majalah dewasa yang berisi informas soal gaya hidup dan hiburan pria yang pertama kali diterbitkan di Amerika Serikat. Saat ini, media yang dibangung di Chicago, tahun 1953, oleh Hugh Hefner tersebut berkembang pesat walau hanya bermula dari modal $1.000.

Biasanya, cover dari majalah Playboy selalu menampilkan model seksi hingga tanpa busana. Kini, majalah ini menjadi salah satu media yang paling populer di dunia, apalagi setelah berubah menjadi Playboy Enterprises, Inc.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain