Connect with us

Sport Lain

McKayla Maroney, Atlet Cantik yang Alami Pelecehan di Tim Sendiri

McKayla Maroney

Berita Olahraga Dunia – McKayla Maroney kini sudah pensiun sebagai atlet senam profesional. Akan tetapi, kasusnya yang pernah booming beberapa tahun lalu tetap menjadi catatan buruk dalam dunia olahraga.

Atlet cantik dari Amerika Serikat tersebut merupakan atlet berprestasi yang sayangnya masalah pelecehan membuat kariernya terhambat. McKayla Maroney menjadi korban pelecehan dari dokter timnya sendiri.

Menjadi pesenam, McKayla sudah banyak mencatatkan prestasi. Ia menjadi salah satu anggota dalam tim Senam Putri AS pada pelaksanaan Olimpiade 2012 di London. McKayla Maroney merupakan atlet cantik dalam tim senam wanita yang masuk timnas kala berumur baru 16 tahun.

Hasilnya, satu medali emas pada nomor beregu sukses dia berikan. Sementara untuk nomor individu, McKayla mencatatkan medali perak. Saat itu, dia berhadapan dengan pesenam Rumania, yaitu Sandra Izbasa.

McKayla kemudian menjadi anggota di tim Senam Putri dari negaranya sendiri pada Olimpiade 2012 lalu karena dia sudah banyak mencatatkan prestasi yang mengesankan. Pada tahun 2011 silam, ia sukses mendapatkan medali emas kejuaraan dunia pada nomor beregu dan individu.

McKayla Maroney

Gelar juara dunia untuk perorangan sukses dia torehkan dalam turnamen selanjutnya pada tahun 2013 lalu, bertempat di Antwerp. Namun, di tahun 2016 akhirnya McKayla mengambil keputusan untuk menyudahi kariernya setelah kerap kali mendapatkan cedera.

Di awal tahun 2018 lalu, permasalahan sebenarnya terkuak. Kasus yang mengaitkan nama wanita kelahiran 9 Desember 1995 tersebut diketahui setelah skandal pelecehan terjadi dalam timnya. Dirinya menjadi salah satu korban yang diakukan dokter timnya sendiri.

Banyak yang berspekulasi jika keputusannya untuk pensiun dini sebagai atlet senam profesional berkaitan dengan kasus tersebut. Akan tetapi, Maroney memilih tidak banyak bicara.

Selain kasus yang menjadi catatan kelam dalam dunia olahraga senam tersebut terjadi padanya. Kasus yang berkaitan dengan pelecehan juga pernah dia alami di tahun 2014 lalu. Sama halnya dengan kasus yang dialami aktris dunia, Jennifer Lawrence, foto bugil atlet muda Amerika Serikat tersebut juga tersebar melalui layanan penyimpanan pada Apple iCloud..

McKayla Maroney

Dari media setempat, pada bulan September 2014 lalu, beberapa foto bugil Maroney dicuri oleh hacker dan kemudian disebarkan. Hal tersebut tercatat saat dirinya masih berada di bawah umur.

Terdapat tiga foto yang tersebar luas. Maroney nampaknya mengambil foto tersebut saat selfie sendirian. Dalam salah satu foto, Maroney tidak memakai baju sama sekali sehingga bagian dadanya terlihat jelas. Sementara, di foto lainnya, Maroney selfie dengan membelakangi kaca.

Dari akun Twitter resminya, Maroney menampik jika foto-foto tersebut adalah foto bugil palsu atas dirinnya. Akan tetapi, setelah proses hukum berjalan, pihak pengacara Maroney memberikan penjelasan dan klarifikasi jika foto tersebut milik kliennya yang diambil ketika berumur 16 tahun, atau saat dia di bawah umur.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain