Connect with us

Sport Lain

Mandiri Jogja Marathon 2019 Sukses Digelar

TERBIT.COM – Mandiri Jogja Marathon 2019 kompetisi lari marathon internasional yang diikuti oleh 7.500 pelari dari 11 negara. Dalam kompetisi tersebut terlihat para pelari dari Indonesia mampu tampil dengan kompetitif dan mengimbangi penampilan pelari Internasional yang turut meramaikan persaingan dalam Mandiri Jogja Marathon 2019 tersbut. Namun pelari yang berasal dari Kenya nampak mendominasi kompetisi tersebut.

Pelari yang berasal dari Kenya, Stephen Munghatia Mugambi berhasil keluar sebagai juara dalam kompetisi Mandiri Jogja Marathon 2019 ini. Setelah dirinya berhasil menjadi juara dalam kompetisi Mandiri Jogja Marathon 2019 ini, dirinya mencatatankan waktu 2 jam 25 menit 48 detik sebagai pelari tercepat dalam kategori full marathon putra.

Selain itu, pelari yang berasal dari Kenya lainnya yang juga berhasil yang berhasil menempati posisi kedua setelah Stephen Munghatia Mugambi adalah Daniel Gekara dengan catatan waktu 2 jam 30 menit 11 detik. Posisi ketiga ditempati oleh Muindi Onesmus Muasya dengan catatan waktu 2 jam 31 menit 30 detik.

Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri, menuturkan bahwa saat ini antusiasme dari para pelari dan masyarakat kepada kompetisi Mandiri Jogja Marathon 2019 ini sangatlah tinggi. Tahun ini kompetisi lari marathon internasional tersebut diikuti oleh 7.500 pelari dari 11 negara. Gelaran Mandiri Jogja Marathon 2019 yang resmi dibuka oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sri Sultan Hamengkubuwono, serta Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirdjoatmodjo ini sukses digelar.

Dalam kategori half marathon putra Mandiri Jogja Marathon 2019 ini berhasil dimenangkan oleh Charles Munyua Njoki yang memiliki catatan waktu 1 jam 13 menit 17 detik sebagai pelari tercapat dalam kategori tersebut. Pada kategori half marathon putri, Odekta Naibaho berhasil menempati posisi pertama sebagai pelari tercepat dalam kategori tersebut dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 29 detik.

Sementara itu, untuk kategori 10K putra dalam kompetisi ini, James Karanja berhasil menyabet posisi pertama sebagai pelari tercepat dengan catatan waktu 32 menit 20 detik. Dan kategori 10K putri, diraih oleh Pretty Sihite sebagai posisi pertama dengan catatan waktu 39 menit 53 detik.

Tercatat lebih dari 8 ribu orang memadati area Candi Prambanan yang merupakan tempat yang dipilih sebagai race village Mandiri Jogja Marathon 2019. Mereka memadati race village tersebut hanya untuk melihat sekaligus memberikan dukungan mereka terhadap para pelari yang bersaing untuk membawa pulang kemenangan dalam kompetisi marathon tersebut.

Tak hanya di area perlombaan saja, dukungan yang diberikan oleh masyarakat juga terus mengalir di sepanjang rute marathon yang dilewati oleh para pelari yang berjuang untuk menyentuh garis finis. Di sepanjang rute, para pelari yang mengikuti pagelaran Mandiri Jogja Marathon 2019 ini disuguhkan dengan keindahan alam Yogyakarta yang memukau dengan melalui area persawahan, pegunungan, serta situs candi bersejarah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain