Connect with us

Sport Lain

Malaysia Open : China Berhasil Borong 4 Gelar Juara

TERBIT.COM – Hasil dari turnamen Malaysia Open 2019, China masih mendominasi dunia perbulu tangkisan dunia. Dalam turnamen yang di gelar antara tanggl 2-7 April tersebut di Axiata Arena Kuala Lumpur itu, China berhasil memborong 4 gelar juara.

4 gelar tersebut masing masing diraih di sektor tunggal putra yang dimenangkan oleh Lin Dan, sektor Ganda Putra oleh Li Junhui dan Liu Yuchen, partai Ganda Putri oleh Chen Qingchen dan Jia Yifan, serta sektor  Ganda Campuran oleh Zheng Siwei dan Jia Yifan.

Bahkan ketiga gelar tersebut sudah pasti diraih oleh China. Sebab ada 3 partai final Malaysia Open 2019 yang mempertemukan perang saudara, karena kedua nya sama sama berasal dari China dan gelar keempatnya digenapi oleh Junhui/Yunchen atas kemenangannya melawan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda.

Atas tambahan gelar tersebut, China semakin kokoh dipuncak klasemen di perolehan peringkat gelar juara dalam BWF World Tour 2019. Hingga saat ini, China telah mengantongi tiga gelar juara super 1000, kemudian tiga gelar kampiun super 750, 2 gelar juara super 500, dan 3 gelar super 300 serta satu gelar super 100.

Atas 13 gelar yang berhasil dikantongi China, China pun dengan optimis menatap Piala Sudirman 2019. Hal ini menjadi modal yang kuat dalam turnamen Piala Sudirman 2019 yang akan diselenggarakan di Nanning, China pada 19-26 Mei mendatang.

Di bawah China, ada Jepang yang berhasil mengantongi 9 gelar. Namun Jepang gagal menambah gelar karena dua wakilnya di Final Malaysia Open harus kalah. Yamaguchi kalah atas Tai Tzu Ying pemain asal Taiwan yang juga pemain nomor satu dunia. Sedang Kamura dan Sonoda kalah dari Junhui dan Yunchen dari China.

Selain Jepang, Indonesia juga masih belum bisa menambah gelar. Pencapaian terbaik Indonesia pada ajang ini hanya sampai babak Semi Final saja. Yakni oleh Jonathan Cristie di partai tunggal putra dan Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian di partai ganda putra.

Jonathan Christie harus terhenti  setelah dikalahkan oleh pemain asal China Cheng Long, kemudian Rian Ardian dan Fajar Alfian harus tumbang setelah kalah dari Kamura dan Sonoda.

Dengan hal ini, Indonesia masih bertahan dengan menduduki klasemen ke 3. Dengan hasil Gelar yang diraih sejumlah 6 gelar. Enam gelar yang berhasil diraih oleh Squad Garuda masing masing diraih oleh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Fitriani (tunggal putri), Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Mohammad Ahsan/ dan Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain