Connect with us

Sport Lain

Malaysia Open 2019: Langkah Rinov/Pitha Terhenti pada Babak Kedua

TERBIT.COM – Pasangan ganda campuran asal Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari nampaknya belum bisa untuk melangkah lebih jauh lagi di perhelatan Malaysia Open 2019. Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia Rinov dan Pitha ini harus terhenti setelah kalah pada pertandingan di babak ke dua Malaysia Open 2019.

Rinov dan Phita bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (4/4/2019). Rinov dan Phita kalah telak dua game langsung oleh unggulan kedua asal China Wang Yilyu dan Huang Dongping dengan skor game pertama 12-21 dan skor untuk game kedua 6-21. Dengan hasil tersebut membuat Indonesia baru meloloskan satu wakil saja untuk masuk bertanding ke perempat final. Sebelumnya pasangan ganda putera Indonesia Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil menjadi wakil untuk Indonesia ke perempat final

Selama pertandingan berlangsung pasangan ganda campuran Indonesia Rinov dan Phita sebenarnya mampu memulai pertandingan dengan sangat apik. Bahkan di awal pertandingan mereka berdua berhasil memimpin jalannya pertandingan dengan keunggulan 5-2 untuk Indonesia. Di awal pertandingan, pasangan ganda campuran peringkat ke- 19 dunia ini berhasil memegang kendali jalannya pertandingan. Hingga akhirnya berhasil ditaklukan oleh pasangan ganda campuran asal China.

Rinov dan Phita tak bisa mempertahankan pertahanan permainan mereka, pasangan ganda campuran asal China berhasil menyusul ketertinggalan mereka. Kedua pasangan ganda campuran ini memang memiliki perbedaan rangking yang cukup jauh yaitu pasangan asal China merupakan pasangan ganda campuran peringkat ke- 2 dunia, sedangkan pasangan asal Indonesia merupakan peringkat ke-19 dunia. Oleh karena itu dari hasil pertandingan pun sangat terlihat perbedaan ranking yang cukup jauh di antara mereka. Wang Yilyu dan Huang Dongping menang dengan mudah pada pertandingan pertama dengan skor 12-21. Dan pada permainan kedua Wang Yilyu dan Huang Dongping melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Rinov dan Phita di permainan ke- 2 dengan skor 6-21.

Padahal, dipertandingan sebelumnya Rinov dan Phita tampil prima dalam pertandingan melawan Praveen Jordan dan Melati Daeva. Rinov dan Phita hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mengalahkan lawannya itu. Dan itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan dengan tampil prima di pertandingan sebelumnya. Pertandingan dimulai dengan aksi saling menyerang diantara Rinov dan Phita serta Praveen Jordan dan Melati Daeva. Kedua pasangan ganda campuran ini saling mengejar poin hingga akhir pertandingan hingga dimenangkan oleh Rinov dan Phita.

Sangat disayangkan pada pertandingan kali ini Rinov dan Phita belum bisa melaju ke babak selanjutnya. Namun mereka sudah berjuang dengan sekuat tenaga untuk membanggakan Indonesia meski langkahnya harus terhenti di babak ke dua. Meskipun demikian Rinov dan Phita tidak patah semangat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain