Connect with us

Sport Lain

Lima Pertarungan Paling Brutal Mike Tyson Di atas Ring

Tinju – Menjadi salah satu petinju dunia, Mike Tyson tidak hanya memiliki banyak gelar juara namun juga julukan. Dia dikenal sebagai Si Leher Beton, Iron Mike, Kid Dynamite, hingga The Baddest Man On the Planet. Dengan beragam julukan menyeramkan itu, dia menjadi salah satu legenda tinju dunia yang tidak akan pernah dilupakan.

Petinju dunia dari Brookly, yang lahir tanggal 30 Juni 1966 tersebut terkenal dengan keganasannya dia atas ring. Mike Tyson seakan menjadi lawan yang tangguh dan mengerikan untuk petinju profesional lainnya. Sepanjang kariernya, dia memiliki banyak pertarungan yang kontroversial dalam catatan sejarah dunia tinju.

Berikut lima pertarungan paling brutal yang berujung KO dari seorang Mike Tyson selama berkarier.

Tyson vs Carl Williams 1989

Tyson vs Carl Williams 1989

Laga pertama atara Tyson vs Carl Williams yang dilaksanakan pada tahun 1989 lalu. Ini menjadi salah satu laga berujung KO yang paling kontroversial. Tidak hanya karena proses meraih kemenangan yang mengharuskan Tyson melakukan pukulan telak tangan kiri. Akan tetapi, karena terdapat teriakan wanita di tempat penonton yang seakan menambah kengerian pada pertarungan tersebut.

Tyson vs Francois Botha 1999

Tyson vs Francois Botha 1999

Setelah mendapat sanksi karena menggigit telinga Evander Holyfield, Tyson tidak lama kemudian bersiap melawan mantan juara kelas berat IBF, Francois Botha. Kengerian di atas ring, sudah mulai terasa dalam tiap pernyataan si Leher Beton tersebut sebelum laga dimulai. Salah satuya saat dia menyatakan tidak segan membunuh Francois Bota.

Dan benar saja, Tyson melakukan serang telak hinga membuat Bota harus terduduk demi menghentikan serangan seorang Mike Tyson. Laga kemudian berhenti dengan KO di ronde kelima.

Tyson vs Larry Holmes 1988

Tyson vs Larry Holmes 1988

Pada laga berhadapan dengan Larry Holmes pada tahun 1988 yang lalu. Tyson justru dalam posisi sulit saat melawan holmes dalam laga tersebut. Akan tetapi, setelah itu kebringasan Tyson muncul. Dia kemudian membalikkan posisi sebagai petinju yang tidak punya takut dan belas kasihan pada lawannya.

Larry Holmes sendiri merupakan mantan juara WBC dan IBF, dan sudah tidak muda lagi serta dua tahun tidak pernah bermain lagi. Sehingga hal tersebut membuatnya kesulitan dalam berlaga. Hingga mendapatkan pukulan hook keras, Holmes kemudian kalah KO.

Trevor Berbick vs Mike Tyson 1986

Trevor Berbick vs Mike Tyson 1986

Saat masih berumur 20 tahun. Mike Tyson sudah merupakan petarung yang agresif. Apalagi saat itu, laga ini menjadi sangat penting untuknya demi meraih gelar juara. Saat dia melawan Trevor Berbick, dia tampil brutal demi meraih gelar juara WBC Heavyweight Championship.

Dalam laga Judgement Day tersebut, Tyson tidak ragu melayangkan pukulan sulit pada Berbick yang berusia 12 tahun diatasnya. Diserang dengan keras dan tak berhenti, dia tidak mampu melawan Tyson.

Juara bertahan WBC tersebut langsung ambruk dihadapan Tyson. Hingga kemudian, pukulan hook kirinya menjadikan Berbick jatuh dan dinyatakan kalah KO di ronde awal.

Tyson vs Spinks 1988

 

Sebagai pemegang dua kali juara kelas berat dunia dari organisasi tinju yang berbeda. Laga Tyson vs Spinks menjadi salah satu yang dinantikan di tahun 1988 silam. Mempunyai citra yang buruk, Mike Tyson memang tampil sebagai tokoh antagonis dan Spinks sebagai ‘People Champions’.

Namun, hasilnya Tyson yang baru berumur 22 tahun tersebut menjadi petinju dunia yang tampil  mengerikan. Sejak awal ronde, Tyson sudah menyerang dengan beragam pukulan telaknya dan menjadikan Spinks bertekuk lutut. Hingga kemudian, dua pukulan brutal Tyson di punggung menjadikan Spinks kalah KO.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain