Connect with us

Sport Lain

Lima Hal Menarik Mengenai Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

UFC –Kehidupan petarung UFC, yakni Khabib Nurmagomedov menjadi sorotan sejak berhasil menang melawan Cornor McGregor. Berbagai kegiatannya, di atas ring maupun di luar octagon menjadi perhatian besar.

Nah, ada beberapa fakta menarik tentang sisi lain dari Khabib Nurmagomedov. Setidaknya ada lima hal menarik dari sisi lain kehidupan petarung UFC tersebut.

Banyak Mencatatkan Kekalahan Sebelum Meraih Juara

Hal menarik yang tidak banyak diketahui orang adalah sehubungan aksi Khabib di octagon. Nama populernya di dunia UFC pastinya tidak terbendung lagi. Dia sudah banyak pengalaman bermain dengan petarung ternama, salah satunya yakni Conor McGregor. Dengan kemenangannya tersebut, dia mendapat gelar juara sabuk juara kelas ringan.

Namun, tahukah Anda jika sebelum itu, dia sulit mencatatkan prestasi. Khabib harus merasakan kecewa dalam banyak pertarungannya. Dia selalu gagal menjadi pemenang. Petarung dari Rusia tersebut mulai menekuni olahraga ini sejak berumur lima tahun, dia sudah berpengalaman setengah waktu hidupnya dalam olahraga ini dan menerima semua kompetisi dengan perintah ayahnya.

Naasnya, Khabib selalu kalah hingga dia mengurangi penggunaan teknik bela diri yang selalu dia terapkan di umur 16 tahun. Di saat itu, kariernya semakin meningkat dan Khabib secara teratur mendapatkan hasil baik.

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Hampir Berhenti Jadi Petarung

Jika Khabib memilih untuk melakukan pilihan ini, dia tidak akan pernah merasakan kemenangan dan popularitas seperti saat ini. Sebelumnya, dia pernah hampir memutuskan untuk berhenti bertarung karena lebih tertarik menjadi tukang pukul. Hal tersebut terjadi setelah mendapat cedera parah yang yang membuatnya harus istirahat selama dua tahun dari dunia MMA.

Mengalami cedera parah, Khabib merasa tidak berguna dan memikirkan dengan serius untuk beralih pada pekerjaan lain yakni tukang pukul untuk terus mendapat pemasukan demi kebutuhan keluarganya. Akan tetapi, sang ayah menentang keinginan sang atlet MMA tersebut.

Ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov justru mengajarkan bela diri dengan benar, mengatur pola makan sang putra, berolahraga ke gym, hingga mendukungnya sampai saat ini. Khabib pun mengikuti perintah sang ayah. Setelah pulih dari cedera beratnya, dia kemudian mencapai hasil memuaskan dengan gelar juara MMA dan menjadi petarung yang disegani saat ini.

Menjelma Menjadi Atlet Paling Populer di Rusia

Hal menarik yang ketiga yakni Khabib merupakan atlet paling terkenal di Rusia saat ini. Khabib sepertinya menjadi publik figure yang disenangi penduduk Rusia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah followers Khabib di semua media sosialnya.

Khabib memiliki pengikut lebih dari 19 juta di akun Instagramnya, nyaris dua juta pengikut di Facebook, hingga 900 ribu di Twitter. Kondisi ini jelas membuatnya semakin mendapat dukungan penuh tiap bertarung.

Khabib Nurmagomedov dan istri

Khabib Berbicara Sambil Bertarung

Fakta berikutnya adalah Khabib Nurmagomedov nyatanya mempunyai unik di atas ring. Dia terbiasa berbicara ketika bertarung. Hal tersebut menjadi salah satu strategi Khabib untuk menekan fokus pemain hingga dapat meraih kemenangan. Pasalnya, perkataan yang dia ucapkan adalah tindakan mengintimidasi lawan.

Hal tersebut terjadi saat bertarung melawan Michael Johnson di bulan Desember 2016 lalu. Laga tersebut diketahui sukses menjadikan Khabib menang di ronde ketiga. Ketika bertarung, Khabib pun berbicara dengan Johson. Hal yang sama juga dia lakukan saat melawan Conor McGregor.

Khabib Menikahi Cinta Pertamanya

Khabib Nurmagomedov dan istri

Mengenai kisah cintanya, Khabib Nurmagomedov memiliki kisah menarik. Ternyata dia menikah dengan pujaan hatinya yang merupakan cinta pertamanya, yaitu Patimat Nurmagomedov. Tidak banyak yang tahu soal Patimat, kecuali jika dia merupakan kerabat jauh yang sudah saling mengenal sejak lama. Keduanya pernah bersekolah di tempat yang sama hanya setahun sebelum keluarga Khabib pindah.

Beberapa tahun kemudian, Khabib kemudian bertemu dengan sang gadis dan melamarnya di tahun 2013 lalu. Mereka kemudian menikah. Sulit untuk mengetahui soal Patimat lebih banyak lagi. Dia sendiri tidak punya media sosial dan hanya teman dekat yang pernah memperlihatkan fotonya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain