Connect with us

Sport Lain

Lima Fakta Menarik Mike Tyson, Legenda Tinju Penuh Kontroversial

Mike Tyson

Tinju – Kehebatan legenda tinju dunia, yakni Mike Tyson pastinya tidak perlu ditanya lagi. Kehidupan di dalam dan di luar ring menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Walau begitu, ada beberapa fakta menarik dalam kehidupan Tyson yang tidak banyak diketahui publik.

Apa saja? Berikut lima fakta yang unik dari Mike Tyson :

Burung Merpati

Hal menarik yang tidak banyak diketahui orang adalah kehidupan Tyson sehubungan burung merpati. Tidak banyak atlet yang memiliki keunikan sekelas legenda yang satu ini. Walau banyak yang menilai jika burung ini hanyalah hama yang kotor. Namun, Tyson mengaku sangat menyukai burung itu.

Tyson bahkan rela memberikan USD100 untuk belanja burung merpati. Ia membuat satu tempat khusus untuk tempat burung tersebut di sekitar rumahnya. Namun, tidak banyak yang tahu di mana lokasi tempat para burung tersebut karena sempat ada yang ingin mencuri.

Pernah seorang anak laki-laki yang bernama Gary Flowers mencuri merpati Tyson. Ia malah membunuhnya dan melemparkan bangkai burung tersebut pada Tyson. Karena marah, petinju asal Amerika Serikat tersebut memukul tubuh Flowers.

Mike Tyson

Gorila

Tyson sering dihubungkan dengan beberapa jenis hewan. Gorila salah satunya. Legenda tinju dunia ini yang saat ini berumur 53 tahun tersebut pernah menjadi perbincangan karena aksi nekatnya. Pasalnya, dia pernah mencoba melakukan suap pada karyawan kebun binatang untuk mengizinkanya bertarung dengan primata terbesar di dunia itu.

“Saya mengaku pernah membayar pekerja di kebun binatang New York untuk masuk ke kandang gorila. Saat kami berada di depan kandang, ada satu gorila silverback yang mencoba menggertak gorila lainnya. Mereka sangat kuat, namun memiliki mata layaknya bayi. Saya berbicara pada petugas dan memberinya USD10 ribu untuk saya boleh masuk ke kandang tersebut dan dapat melawan gorilla tersebut. namun, dia menolak,” ucap Tyson.

Mike Tyson

Macan

Hewan yang ketiga yang dikaitkan dengannya adalah macan. Tyson diketahui memiliki beragam jenis macan. Selama bertahun-tahun, dia mempunyai beberapa harimau Bengal, bahkan menjadi temannya bermain.

Namun, di tahun 2002, masalah finansial membuatnya harus menjual hewan tersebut. Dalam dokumen resminya, seekor harimau saja dapat menghabiskan lebih dari USD4.000 tiap bulan untuk makan saja.

Salah satu macan yang bernama Storm dijual pada Roy Cooper, seniman tato Indiana yang juga pernah menato wajah petinju tersebut. Cooper memiliki tiga harimau di toko. USDA lalu menangkap dirinya karena mereka tidak diperlakukan dengan baik dan layak.

Di tahun 2013 silam, Tyson mengaku sangat merindukan harimaunya. Ia mengatakan jika dia mempunyai banyak kenangan dengan para hewan peliharaannya tersebut. Namun, tidak akan mungkin untuk dapat merawatnya saat ini karena kompleks pribadi tidak memungkinkan dan istrinya tidak akan mengizinkan hal tersebut.

Video Game

Fakta menarik lainnya adalah Mike Tyson yang ternyata sangat dekat dengan video game. Tidak banyak yang tahu jika Tyson sangat menyukai dunia video game. Namanya memang sering menjadi salah satu karakter game untuk permainan tinju.

Pada masa 1980-an ada game yang bernama ‘Punch-Out Mike Tyson!!’ di Nintendo. Pemain akan menjaid Little Mac, seorang petinju kecil di atas bukit yang berusaha mengalahkan banyak karakter kuat dan aneh hingga bertemu Mike Tyson.

Ada berita yang mengatakan jika Tyson mendapatkan kontrak lebih dari tiga tahun atas hak cipta di Nintendo dengan hanya mendapat USD50 ribu. Karena saat itu, dia belum menjadi petinju hebat seperti saat ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain