Connect with us

Sport Lain

Lima Fakta Duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Berita Olahraga Indonesia – Laga yang menarik perhatian beberapa hari lalu yakni duel Dadang Subur alias Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar yang merupakan Woman Grand Master akhirnya dilaksanakan dengan baik. Irene menang telak melawan Dewa Kipas dengan skor 3-0.

Walau menjadi duel persahabatan, laga yang dilaksanakan secara live streaming tersebut mendapat perhatian luar biasa dari para penonton untuk melihat penampilan dua atlet catur Indonesia tersebut. Sampai saat ini, baik Dewa Kipas atau Irene masih menjadi perbincangan.

Selama duel terjadi, ada beberapa hal menarik yang terjadi dan menjadi perbincangan. Apa sajakah itu? Berikut beberapa fakta menarik duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma.

Wasit dari pihak Percasi

Walau disebut-sebut sebagai laga persahabatan, namun duel yang dilaksanakan pada Senin 22 Maret 2021 tersebut melibatkan beberapa tokoh penting dalam dunia catur Indonesia. Deddy Corbuzier yang menjadi penanggung jawab duel tersebut mengundang wasit independen. Wasit tersebut dipilih dari perwakilan Persatuan Catur Seluruh Indonesia atau Percasi.

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Komentator adalah pecatur terbaik Indonesia

Selain wasit dari Percasi, Deddy Corbuzier juga mengundang dua komentator yang ternyata berpengalaman di dunia catur tanah air. Mereka adalah dua atlet catur terbaik Indonesia. Mereka adalah Chelsie Monica Sihite dan Susanto.

Hadirnya mereka semakin membuat laga berjalan dengan menarik dan seru, bahkan WIM Chelsie kini mendapat banyak perhatian hingga banjir followers di akun Instagramnya.

Dewa Kipas gagal

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Fakta lainnya adalah hasil dari laga persahabatan tersebut. Dewa Kipas yang menjadi pusat perhatian sebelum duel ini banyak diunggulkan para penggemar catur. Akan tetapi, nyatanya harus gagal dengan skor telak, yaitu 0-3.

Dukungan besar pada Dewa Kipas masih sangat terasa selama laga berjalan. Deddy kemudian membuka voting dalam youtube-nya untuk melihat pendapat publik terkait siapa yang akan menang dalam laga sore itu.

Deddy Corbuzier pun mengumumkan jika mayoritas suport diberikan pada pak Dadang Subur. Akan tetapi, mereka harus menerima hasil telak karena Dewa Kipas gagal melawan Irene dengan skor 0-3.

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Dewa Kipas optimis menang

Hal menarik lainnya adalah saat laga sudah selesai dilaksanakan, pak Dadang mengaku masih percaya jika dirinya bisa mengalahkan WGM Irene. Dalam hal ini, Dadang mengungkapkan bisa memiliki kesempatan menang atas Irene jika bermain dalam waktu yang panjang. Pasalnya, laga tersebut memang hanya berjalan 10 menit tiap rondenya, sehingga permainan terkesan berjalan cepat dan terburu-buru.

Ditonton jutaan orang

Perhatian besar penonton pada laga Dewa Kipas vs Irene Kharisma membuat duel yang disiarkan langsung di Youtube Deddy Corbuzier tersebut diserbu jutaan penonton. Ada sekitar 1,2 juta penonton. Jumlah tersebut terbilang sangat mengesankan. Hal tersebut membuat duel Dewa Kipas vs Irene mendapat sorotan dari Federasi Catur Dunia (FIDE).

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain