Connect with us

Sport Lain

Lalu Muhammad Zohri Berhasil Meraih Medali Perak

TERBIT.COM- Lalu Muhammad Zohri telah berhasil membuat sejarah dalam ajang kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar. Dari hasil pertandingan tersebut Zohri telah turun pada nomor lari 100 meter putra, dan berhasil meraih medali perak. Dari  final yang telah berlangsung Zohri telah sukses melintasi garis finis dengan catatan waktu 10,13 detik di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Namun dari hasil catatan tersebut Zohri masih kalah cepat 0,03 detik dari laga asal jepang yaitu Kiryu Yoshihide yang pada akhirnya berhasil meraih medali emas. Walapun belum mampu meraih medali emas, dalam catatan waktu Lalu Muhammad Zohri di Qatar ternyata telah berhasil membuat sejarah tersendiri bagi dunia atletik Indonesia. Bahkan Selain berhasil memecahkan rekor pribadi, catatan waktu Zohri juga mengalahkan rekor nasional yang sebelumnya dicatat atas nama, Suryo Agung Wibowo.

Keberhasilan yang telah di raih oleh Suryo Agung sendiri telah berhasil dicetak pada ajang SEA Games Laos 2009 lalu dan mampu bertahan selama selama sepuluh tahun. Waktu itu Suryo Agung Wibowo berhasil mendapat julukan dengan manusia tercepat di Asia Tenggara dengan catatan waktu 10,17 detik. Kala mendengar dengan keberhasilan yang telah diraih Muhammad Zohri, Suryo Agung Wibowo pun beraksi lewat sebuah unggahan di akun Instagramnya.

Pelari yang berasal dari Solo tersebut tak canggung untuk memberikan pujian atas kemenangan yang telah diraih Zohri sebari memberikan semngat untuk terus menghasilkan prestasi

Seperti yang telah disampaikannnya “Rekor itu ada memang untuk dipecahkan. Selamat @lalusprinter. 10,13 detik.” Sambungnya memberi motivasi untuk mampu berlari dengan lebih cepat  dan selain itu dia berharap Zohri mampu menembus waktu di bawah 10 detik. Tetap membumi ya,” itu yang telah dia tulis di akun instagramnya. Bahkan pelari yang tidak muda lagi 35 tahun itu juga mengungkapkan kebanggannya terhadap sosok pelatih Lalu Muhammad Zohri yang telah berhasil finis, yakni Eni Nuraeni Martodihardjo.

“Tak lupa juga rasa bangga yang tak terhingga ditujukan untuk pelatih tercinta, coach @enimartodihardjo. You are history maker,” sambung pelari asal Solo.

Dalam kejuaraan Atletik Asia 2019 yang akan di laksanakan dalam waktu tiga hari yaitu pada tanggal 21-24 April 2019 sampai berita ini di turunkan, Indonesia berhasil meraih satu keeping medali perak pada ajang kejuaraan tersebut.  Padahal sebelumnya Suryono Agung Wibowo berhasil memegang rekor dan mampu bertahan sampai sepuluh tahun dan pada (22/4/2019) akhirnya pecah

Tampil di Khalifa International Stadium, Muhammad Zohri telah berhasil melesat dengan cepat dan telah menyelesaikan semifinal nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,15 detik. dari hasil catatan waktu Muhammad Zohri telah berlari dengan cepat yaitu 0,02 dari rekor yang sebelumnya telah di ukir oleh Suryono Wibowo pada SEA Games Laos 2009.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain