Connect with us

Sport Lain

Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Terancam Sulit Dimainkan

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Tinju – Ada kabar kurang mengenakkan dalam persiapan laga antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. Dikabarkan jika dua petinju dunia tersebut tidak jadi bertemu pada tanggal 12 September yang nantinya ditunda sampai November 2020 mendatang. Nantinya, akan ada konferensi internal pada Senin waktu setempat dalam membahas kelanjutan pertarungan ini.

Kabar mengenai penundaan laga ini pertama kali dikabarkan Ring TV. Duo legenda petinju dunia tersebut sudah setuju dengan persyaratan dalam laga ekshibisi delapan ronde yang akan dilaksanakan di Dignity Health Sports Park di California. Nantinya pertarungan mereka akan ditayangkan langsung di Pay-Per-View, aplikasi musik dan media sosial dengan seri dokumen 10 bagian.

Namun, beberapa sumber terdekat dalam tim promosi tidak bersedia memberikan pernyataan mengenai penundaan acara tersebut atau apakah berita tersebut sudah akurat dan jelas. Alasan penundaan tersebut dihubungkan pada keyakinan jika di kemudian hari bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan yang sudah menarik perhatian tersebut.

Acara ini akan terdiri dari pertarungan enam ronde dari seorang bintang YouTube dan petinju pemula yang mematikan yakni Jake Paul serta mantan bintang NBA Nate Robinson, yang pernah meraih juara Slam Dunk tiga kali dalam debutnya. Kedua sumber dari petinju tersebut memberi konfirmasi jika Paul dan Robinson masih menjalani latihan dan menanti jadwal tepat selanjutnya.

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Laga utama malam tersebut menghadirkan Roy Jones Jr, atlet tinju berumur 51 tahu yang sudah menjadi pelatih dan promotor sejak pensiun dari ring di tahun 2018 lalu. Dirinya sudah mendapatkan banyak gelar juara, seperti juara di Kelas Menengah, Menengah Super, Berat Ringan dan Berat yang menyudahi kariernya dengan mengesankan dengan hasil kemenangan pada Februari 2018 di Florida setelah 29 tahun berkarier. Dia juga mendapat medali emas di Olimpiade Seoul 1988.

Ada juga Mike Tyson, legenda tinju dunia berumur 54 tahun tersebut sudah lama rehat sejak kalah melawan Kevin McBride di tahun 2005 silam. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiganya sepanjang karir. Dia meraih banyak gelar juara, siantaranya juara Kelas Berat dan kejayaan di tahun 1990-an.

Mengomentari laganya tersebut, Jones Jr. mengakui jika dia melawan Mike Tyson di laga terbaru mereka karena sulit untuk menolak kesempatan emas tersebut. Sayangnya, laga Mike Tyson vs Jones Jr dalam delapan ronde tidak akan dihelat pada 12 September mendatang.

Tyson vs Roy Jones Jr

Pertarungan dua petinju dunia senior tersebut akan langsung diawasi pihak Komisi Atletik Negara California (CSAC). Jones sendiri mengaku tidak akan pernah bertarung lagi di ring. Namun, keputusannya goyah setelah sang Iron Mike mengajakya duel.

“Bagi saya, ini hal yang sulit ditolak, begitu luar biasa dan menjadi berkat jika tidak dimainkan. Saat saya menang gelar kelas berat, saya mengabarkan pada mereka jika saya ingin berhadapan dengan  Mike Tyson dalam pertarungan kelas berat. Namun, jika nanti Tyson menyudahi kariernya, saya akan berhenti. Saya menduga Tyson sudah selesai dalam dunia tinju. Dan kini, dia akan kembali dan kami akan bertemu lagi. Ini kesempatan emas,” kata Jones.

Pria 54 tahun tersebut memang sudah lama pensiun. Namun belakangan, Tyson tiba-tiba memperlihatkan video pelatihan yang sempat viral di media sosial. Dia kemudian mengumumkan akan segera menjalani laga ekshibisi sebagai laga amal, namun biaya per tayang sekitar USD50.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain