Connect with us

Sport Lain

Laga Mike Tyson vs Roy Jones Jr Tak Sesuai Harapan

hasil mike tyson vs roy jones jr

Berita Sepakbola – Hadirnya dua legenda petinju dunia, yakni Mike Tyson dan Roy Jones Jr disebut-sebut sebagai momen yang dinantikan banyak pihak. Tapi, bagi pengamat tinju, Alexander Belenkiy, laga itu begitu mengecewakan.

Karena kedua petinju dunia itu sudah berusia paruh baya, menjadikan pihak panitia sangat waspada pada keselamatan mereka. Ada banyak aturan yang diberlakukan pada duel kali ini. Selain tak ada pemenang, pertarungan dibatasi sampai delapan ronde saja.

Laga itu dilaksanakan, Minggu 29 November 2020 siang WIB di Staples Center, Los Angeles. Ketiga juri WBC menyudahi laga dengan hasil seri. Walau tidak ada pemenang, keduanya sempat saling beradu pukulan keras.

Alexander Belenkiy mengatakan jika kedua petinju tersebut masih hebat di atas ring walau tidak muda lagi. Akan tetapi, proses pertandingan tidak berjalan dengan baik karena keduanya memiliki batasan saat berlaga.

mike tyson dan roy jones jr

“Saya tidak dapat menilai laga itu. Saya begitu kesal. Keduanya tampil seperti di masa lalu. Tapi, yang ada hanya sisanya saja. Bagi saya, Tyson menjadi pemenang. Tapi, saya tidak dapat mengomentari semua yang terjadi. Lebih dari itu, saya tidak menikmati permainan dan itu menyedihkan,” paparnya.

Umur yang tidak muda lagi menjadikan kedua petinju dunia itu memang tidak segesit dulu. Mike Tyson dan Roy Jones Jr terlihat mudah kelelahan setelah menyudahi ronde awal. Padahal, tiap ronde hanya dua menit saja.

Walau tidak sehebat dulu, Tyson tetap bermain dengan ciri khas ala si Leher Beton yang terus menyerang Jones Jr selama ronde berjalan. Sepertinya, sang legenda ini menyudahi laga dengan TKO walau tidak diperkenankan.

Di sisi lain, duel ini memang hanya laga eksibisi untuk amal. Itu sebabnya, tidak ada pemenang dalam laga ini. Mike Tyson vs Roy Jones Jr tidak harus mengejar gelar juara karena hasil pertarungan dikumpulkan untuk kemudian disumbangkan.

Roy Jones Jr Ingin Lawan Mike Tyson Lagi

laga mike tyson vs roy jones jr

Jones sendiri mengaku tidak kapok melawan Mike Tyson. Dia masih belum puas dan ingin kembali bertarung mengalahkan Tyson. Laga sebelumnya memang usai dengan hasil seri.

Harapan Jones Jr beradu dengan Tyson kembali memang cukup aneh. Pasalnya, Jones Jr terlihat kesulitan bergerak melawan legenda tinju dunia itu. Tyson tampak sangat mendominasi.

Jones Jr lebih banyak menjauh dan memeluk Tyson daripada memukulnya. Walau demikian, Tyson sempat berada dalam tekanan Jones Jr di ronde ketujuh. Selebihnya, Tyson tampak lebih kuat darinya.

Laga ini usai dengan hasil seri yang membuat Jones Jr kurang puas. Hal tersebut yang kemudian membuat Captain Hook itu ingin kembali melawan dan mengalahkan Tyson.

Itu sebabnya, Jones Jr sangat ingin kembali melawan The Iron Mike. Dirinya yakin bisa kembali mengalahkan Tyson di laga selanjutnya.

“Pertarungan ini sungguh berat. Semua pukulannya sangat menyakitkan. Bagi saya, jika dia puas dengan hasil imbang, berarti dia siap untuk kembali bertarung,” ujarnya.

Harapan Jones ternyata diamini Tyson. Pria 54 tahun itu juga masih ingin kembali bertemu dengannya di masa mendatang. Namun, Tyson membuka kesempatan untuk semua yang ingin melawannya.

Tyson beralasan jika pertarungan yang dia mainkan bukan karena materi atau gelar juara. Namun, The Iron Mike bertarung hanya untuk amal.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain