Connect with us

Sport Lain

Kondisi Terkini Tiger Woods Setelah Terlibat Kecelakaan Naas

kecelakaan Tiger Woods

Berita Olahraga Dunia  – Tiger Woods sudah melaksanakan operasi karena cedera serius di bagian kakinya karena kecelakaan yang terjadi dua hari lalu. Woods kini dalam keadaan yang baik setelah menjalani operasi yang memakan waktu yang cukup panjang.

Tiger Woods terlibat dalam kecelakaan tunggal di wilayah Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes, Los Angeles, pada Selasa (23/2) pagi waktu setempat. Media Mirror melaporkan jika Twitter resminya hari ini sudah mengumumkan keadaan terbaru dari Woods. Dia kini sudah sadar dan bisa menjalin komunikasi setelah menjalani operasi.

“Kondisi Woods sudah lebih baik dan kami mengucapkan terima kasih untuk semuanya yang sudah memberikan dukungan dan pesan yang luar biasa untuk kesembuhan atlet kami.” Tulis perwakilan salah satu atlet golf terbaik di dunia ini.

Pada pernyataannya juga disebutkan jika Woods melaksanakan operasi di kaki kanannya dan di bagian pergelangannya. Dia saat ini tengah terapi bersama tim spesialis ortopedi. Mereka akhirnya memasang logam di kaki kanan bawahnya dan sekrup dan pin logam di bagian pergelangan kakinya.

Para petinggi UCLA Medical Center dan pihak kepolisian dalam konferensi pers mengungkapkan jika tidak ada bukti yang memperlihatkan jika Woods mengendari mobilnya dalam pengaruh zat apapun. Tim penyelidik juga tidak mengambil sampel darah Woods setelah kecelakaan terjadi.

Anish Mahajan, pemimpi petugas medis memaparkan jika Woods saat ini sudah bersama tim dokter spesialis trauma ortopedi. “Woods mendapat cedera ortopedi di ekstremitas kanan bawah yang sudah diatasi dengan operasi darurat yang dilakukan spesialis trauma ortopedi di Pusat Medis Harbour-UCLA, pusat trauma tingkat 1,” paparnya.

Terancam Absen Setahun

mobil Tiger Woods

Di sisi lain, kecelakaan tersebut membuat Tiger Woods kemungkinan tidak akan ikut dalam turnamen Masters 2021 yang akan dilaksanakan pada April nanti setelah kecelakaan tersebut. Woods kini memperoleh perawatan intensif di rumah sakit.

Diperkirakan jika Woods diyakini membutuhkan setidaknya satu tahun untuk sembuh total dari cedera seriusnya. Kemungkinan juga jika pegolf terbaik dunia ini bisa menjalani operasi beberapa kali demi mendapatkan kondisi yang lebih baik.

Itu sebabnya, penampilannya diragukan jelang turnamen Masters April 2021 nanti. Turnamen ini menjadi salah satu dari empat turnamen yang selalu rutin dia laksanakan, diantaranya AS Open, Inggris Open, dan kejuaraan PGA.

Cedera di bagian kaki memang butuh waktu pemulihan yang lumayan lama. Sama halnya dengan pemain NFL Alex Smith. Di tahun 2018, dia mendapat cedera fraktur yang membuatnya harus rehat. Sempat diyakini akan pensiun lebih cepat, akhirnya Smith membuktikan jika dia dapat kembali bermain setelah 16 kali operasi ditambah pengobatan karena infeksi setelah operasi.

Bintang NFL Tom Brady juga mengalami hal yang sama. Di penghujung 2018 lalu, cedera lutut parah membekapnya. Tapi, dia sudah pulih kembali dan bisa bermain walau membutuhkan waktu yang lama. Itu sebabnya, akan ada kemungkinan Woods butuh waktu lama untuk pulih. Selain itu, di Desember lalu dia juga baru melaksanakan operasi kelima karena cedera punggungnya.

Kala itu, dia mengatakan akan absen dalam turnamen Framers Insurance Open do San Diego yang dilaksanakan pada 29-31 Januari dan The Genesis Invitational di Pacific Palisades, pada tanggal 18-21 Februari. Akan tetapi, dia sempat mengungkapkan akan kembali ke lapangan di turnamen Masters pada April.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain