Connect with us

Sport Lain

Ketut Dan Rizki Melaju Ke Delapan Besar Malaysia Open Setelah Memenangkan Duel Dengan Greysia Dan Apriyani

TERBIT.COM – Usai kalahkan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu, duet ganda putri Rizki Amelia Pradipta dan Ni Ketut Mahadewi Istarani masuk ke perempat final Malaysia Open 2019 yang di gelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketut dan Rizki memenangi perang saudara melawan Greysia dan Apriyani dengan 3 gim yaitu dengan skor 21-18, 18-21 dan 19-21. Kemenangan yang diraihnya sangat diluar dugaan, karena keduanya bukan merupakan pemain yang diunggulkan dalam kompetisi ini. Namun meskipun tak di favoritkan, mereka mampu memberikan perlawanan ketat kepada peraih juara India Open 2018 itu.

Kemenangan dalam duel yang berlangsung selama 67 menit itu membuat Rizki dan Ketut menyamakan skor menjadi 1-1 dalam head to head pertemuan mereka, setelah Greysia Polli dan Apriyani Rahayu mengalahkannya di kompetisi Denmark Open tahun 2018 lalu. Kemenangan ini juga merupakan kemenangan Rizki dan Ketut atas Greysia Polli dan Apriyani Rahayu di ajang Internasional.

Dan pertemuan antara Ketut dan Rizki vs Greysia dan Apriyani ini menjadi laga terakhir dari rangkaian babak kedua Malaysia Open 2019. Hasil ini juga menambah deretan atlete Indonesia yang lolos ke perempat final. Setelah sebelumnya wakil indonesia di partai tunggal putra ada nama Jonathan Cristie, Ahsan dan Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian dan Muhamad Rian Ardianto di sektor ganda putra, serta Tantowi Ahmad dan Oktavina Kandow di sektor Ganda Campuran berhasil lolos ke delapan besar terlebih dahulu.

“Alhamdulilah hari ini bisa menang. Dari awal kami berfikir yang penting cara mainnya benar dulu. Tidak mau mikirin menang ataupun kalah. Tetapi juga game ketiga awalnya ketinggalan jauh. Tapi kami pelan-pelan dan main safe aja dulu,” ujar Rizki di laman resmi PBSI, jumat (05/04/2019).

“Pada gim ke 2, sebenarnya sempat memimpin, namun memang belum menang. Nah, pada gim ke 3, kami memaksa bermain safe. Awalnya kami sempat mati mati sendiri, dan mereka akhirnya sedikit tertekan, jadi banyak mati-mati sendiri,” ucap Rizki.

Pada delapan besar mendatang, pasangan muda peringkat 23 dunia ini siap menghadapi pasangan ganda putri asal China, yaitu Du Yue dan Li Yunhui. Du Yeu dan Li Yunhui adalah pasangan ganda putri dengan rangking dunia ke 10, Jumat (05/04/2019). Mereka pun berharap agar mampu mendapatkan kesuksesan saat melawan pasangan dari China tersebut yang awal tahun ini memulai debutnya dengan peforma yang tengah menanjak.

“Pada babak ini, kami harus terus meningkatkan fokus. Hal ini karena pernah bertemu dengan lawannya,” lanjut Rizki.

“Isirahat juga dimaksimalkan, recovery sangat penting, karna kemarin mainnya terlalu malam. Mudah mudahan hari ini bisa lebih baik,” tambah Ketut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain