Connect with us

Sport Lain

Kesulitan Lawan Irene Aldana, Holly Holm Tetap Menang

Holly vs Aldana

Berita UFC – Holly Holm sukses meraih kemenangan melawan Irene Aldana pada laga UFC Fight Island 4 yang dilaksanakan di Abu Dhabi, pada Minggu (4/10). Di awal laga memasuki ronde pertama, kedua petarung ini sangat jeli dalam melakukan serangan. Aldana lebih mengutamakan tendangan, dan Holm dengan pukulan tajam.

Saat ronde awal hanya tinggal dua menit, Holm dan Aldana saling menyerang dari tangan. Sesekali kaki Holm mengenai perut Aldana. Pada menit terakhir, Holm yang merupakan posisi kedua kelas bantam putri berhasil membuat lawan jatuh. Namun, dia tak mempunyai cukup waktu untuk meraih kemenangan.

Memasuki ronde kedua, Aldana menyerang lebih awal. Aldana menggunakan sepakan memutar, namun tidak sesuai target. Walau hanya sesekali, serangan Holm mengenai wajah Aldana. Saat Holm berupaya mendekap badannya, Aldana menggunakan kesempatan tersebut untuk menyerang dengan lutut dan masuk ke perut.

Pada ronde tersebut, Holm membuat tubuh Aldana jatuh. Namun, saat belum ada serangan menakutkan dari Holm, Aldana dapat meloloskan diri. Untuk ketiga kalinya, Holm dapat membuat badan Aldana jatuh di laga ini, tepatnya pada pertengahan ronde yang ketiga. Dalam tempat di atas dan menguasai Aldana, Holm memukul kepala lawannya yang sesekali ditambah dengan serangan siku.

holly holm

holly holm

Walau begitu, Aldana masih bisa berdiri dan melawan. Tapi, saat belum berdiri dengan baik, Holm langsung menyerangnya kembali dan menyudutkannya di sisi octagon. Tapi, Aldana tetap bertahan dan Holm kemudian memilih jaga jarak demi bersiap menyerang. Sepakan Holm lalu mengenai perut Aldana.

Saat Aldana mulai kelimpungan, Holm beraksi dengan take down keempat dalam laga tersebut, pada ronde keempat. Hanya saja, kekuatan Aldana yang masih stabil menjadikan Holm sulit melakukan serangan mematikan. Aldana dapat kembali berdiri dan terus menekan Holm. Memasuki ronde empat, hidung Holm cedera.

Memasuki ronde yang kelima. Pertarungan Holm vs Aldama berlangsung dengan tenang. Holm kerap melakukan jaga jarak dan sesekali menyerang. Holm lagi-lagi membuat Aldana jatuh. Saat Aldana berdiri, Holm menendang wajah Aldana ditambah dengan beberapa pukulan Holm. Dengan kekuatan Holm yang melepaskan serangan terus-terusan. Hingga kemudian laga usai, Holly Holm menang melalui skor.

Irene Aldana

Irene Aldana

Kronologi Laga Holly vs Aldana di UFC

Petarung UFC dari Amerika Serikat tersebut merayakan kemenangan setelah Irene Aldana terjatuh dalam laga UFC Fight Night 4. Laga kali ini menjadi duel dalam jadwal ulang UFC. Holm vs Aldana harusnya sudah bertarung di awal Agustus lalu.

Namun, di tanggal 22 Juli Aldana mundur dari laga karena masa pandemi virus corona tersebut. Sementara, UFC ingin Holly Holm tidak berhadapan dengan petarung lainnya. Laga ini pun dijadwal ulang di Oktober ini.

kemenangan Holly Holm

Pada laga duel di Abu Dhabi, Holm dan Aldana sejatinya memiliki kekuatan yang seri. Keduanya sama-sama mematikan dalam serangan dan tendangan. Dua petarung UFC ini adalah jenis pertarung yang gesit di ring secara berdiri atau di ground. Pada pertarungan tersebut, Holm berhasil melakukan take down pada Aldana.

Walau jatuh ke lantai octagon, Aldana kerap dapat bangkit dan menekan Holm. Mantan juara kelas bantam putri tersebut lebih sering tampil dengan sesekali menyerang. Aldana sendiri tampil dengan menekan dan mengintimidasi.

Disisi lain, pertarungan jenis ini tidak akan melahirkan petarung yang mudah menyerah sampai laga selesai. Pertarungan sampai ronde kelima, Aldana kembali jatuh karena Holm. Aldana mungkin menjadi lawan yang sulit untuk Holm. Aldana sudah goyah dan berkali-kali terjatuh tapi dirinya masih dapat menyerang Holm. Walau begitu, kemenangan tetap menjadi milik Holm dari segi angka, tapi jika dari pertarungan keduanya memiiki peluang besar untuk menang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain