Connect with us

Sport Lain

Kemenangan Khabib dan Pelukan Justin Gaethje

Justin gaethje peluk Khabib Nurmagomedov

Berita UFC – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov kembali membuktikan kebolehannya dalam laga teranyar melawan Justin Gaethje. Turnamen UFC 254 pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB tersebut menampilkan dua petarung yang saling berebut sabuk juara kelas ringan. Kemenangan Khabib memang sudah diprediksi sebelumnya.

Khabib Nurmagomedov kembali menjadi pemegang gelar juara dunia kelas ringan UFC setelah pertarungan baru masuk ronde kedua atau dalam waktu 1 menit 34 detik.

Sejak mengawali aksinya, Khabib sudah menguasai ring. Ia dapat menekan Gaethje sampai terjatuh berkali-kali dan sang rival sering bermain menghindari dari serangan bawah sang The Eagle itu.

Pukulan telak Khabib sempat mengenai wajah Gaethje. Tapi, Gaethje walau kesulitan tetap bergerak dan mencoba menghindar dan membalas pukulan Khabib. Namun, tentunya pukulan Gaethje tidak cukup menjatuhkan Khabib. Sang juara di musim lalu itu masih terus kokoh melawan Gaethje hingga di akhir pertarungan, Khabib kembali menang.

Keahlian Khabib dalam bergulat memang jangan dipandang sebelah mata. Jadi, wajar jika Gaethje tidak ingin terjebak dalam adu gulat dengan rivalnya itu. Tapi, di akhirnya ia pun harus melawan Khabib pada pertarungan bawah.

Khabib Nurmagomedov menang lawan justin Gaethje

Untungnya ronde awal selesai. Gaethje dapat lepas dari kuncian Khabib. Sayangnya, kesempatan Gaethje tidak bertahan lama. Memasuki ronde kedua, Khabib kembali melawan Gaethje dalam serangan di bawah. Dengan kekuatannya itu, membuat Gaethje kesulitan lepas dari kuncian itu.

Saat Gaethje menyerah. Khabib sukses untuk ketiga kalinya menang gelar juara dunia kelas ringan UFC dalam UFC 254 dengan rekornya yakni 29-0-0 atau belum terkalahkan.

Namun, tidak hanya kemenangan Khabib yang menyita perhatian, akan tetapi berita pensiunnya dari dunia UFC. Ya, keputusan mundur dari ajang mix martial arts memang mengejutkan dan bercampur haru karena dia menutup kariernya dengan kemenangan yang sangat mengesankan pastinya.

Gaethje Hibur Khabib Walau Kalah

Di sisi lain, ada hal yang menarik dari kekalahan petarung Amerika Serikat tersebut. Gaethje walau sudah babak belur tetap memperlihatkan perhatiannnya pada sang lawan yang terlihat menangis setelah mengalahkannya.

Khabib Nurmagomedov nampak sujud dan menangis dalam akhir laga UFC 254. Melihat hal tersebut, sambil kesakitan, Gaethje berupaya mendekati dan menghibur Khabib serta memeluknya.

Hal ini menjadi daya tarik dalam laga Khabib vs Gaethje pada UFC 254 yang dilaksanakan di Fight Island, Abu Dhabi, pada Minggu (25/10/2020) pada laga memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Khabib kalahkan Gaethje

Khabib yang saat itu tampil dominan hanya butuh waktu dua ronde untuk kembali menjaga gelar juaranya tersebut. The Eagle sendiri sudah mempertahakan gelar juara itu sebanyak tiga kali.

Resmi menjadi pemenang, Khabib sepertinya tidak dapat menahan rasa hrus dan sedihnya hingga menangis di atas ring. Hal itu membuat Gaethje berupaya menghiburnya.

Momen itu langsung banyak ditangkap awal media dan publik yang hadir di sana. Pihak UFC bahkan mengupload momen mengharukan itu dalam media sosialnya dengan caption, “Respect.”

Susana kian haru setelah Khabib mengumumkan keputusannya untuk pensiun sesuai dengan keinginan sang ibu. Jadi, laga Khabib vs Gaethje menjadi laga terakhirnya di UFC.

Selain karena janji, Khabib juga tertekan setelah kematian sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov sendiri merupakan pelatih Khabib yang meninggal pada Juli 2020 lalu.

Khabib pensiun dengan mencatatkan prestasi yang sangat mengesankan. Dia tercatat tidak pernah gagal dalam satu laga sekalipun. Sebanyak 29 kemenangan dia peroleh hingga musim ini dengan lawan yang tidak main-main, salah satunya Conor McGregor.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain