Connect with us

Sport Lain

Keberhasilan Lalu Muhammad Zohri tidak lepas dari kemauan dan sikap disiplin

TERBIT.COM – Keberhasilan yang telah dicapai oleh spinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil menembus limit waktu kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Lalu Muhammad Zohri telah berhasil memastikan dirinya untuk ikut bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, dia berhasil lolos melalui jalur kualifikasi limit waktu yang berada di 10,05 detik.

Lalu Muhammad Zohri telah berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik saat turun pada ajang Golden Grand Prix Osaka 2019 di Osaka, Jepang, akhir pekan lalu. Selain dia mampu lolos pada Olimpiade Tokyo 2020, dia juga berhak untuk mendapatkan medali perunggu, catatan waktu Zohri itu juga mempertajam catatan waktu dia sebelumnya yang terekam pada 10,13 detik pada April lalu.

Seperti yang telah disampaikan oleh sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Lalu Muhammad Zohri merupakan sprinter yang telah memiliki karakter unik yaitu dia lebih tertantang apabila dalam dalam pertandingan dia menghadapi lawan yang lebih kuat.

Pelari Lalu Muhammad Zohri telah menjalani babak final nomor 100 meter Golden Grand Prix Osaka 2019 dengan berlari di lintasan paling luar.yang berarti kemampuan yang telah dimiliki oleh Zohri berada dalam posisi tidak diunggulkan. Akan tetapi, dia berhasil membuat kejutan.

Dalam pertandingan yang telah berlangsung Lalu Muhammad Zohri telah berhasil memperlihatkan kemampuannya dengan melesat dan hanya kalah cepat dari peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 sekaligus juara dunia bertahan dari Amerika Serikat yaitu Justin Gatlin, dan juara Asia asal Jepang, Yoshihide Kiryu.

Perlu diketahui juga jika sprinter yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan sekarang telah nenginjak usia 18 tahun itu cuma terpaut 0,03 detik dari wakil Amerika Serikat Gatlin dan wakil dari Jepang dengan pencapaian 0,01 detik, Kiryu.

Seperti yang telah disampaikan oleh sang sekertaris Tigor, yang menyatakan jika keberhasilan yang telah dicapai oleh Zohri tidak lepas dari kemauannya yang kuat serta sikap disiplin berlatih. Karena dalam Kejuaraan Asia Atletik 2019 di Doha, Qatar, April lalu, Zohri meraih medali perak. Padahal, pada saat itu Zohri tidak ditargetkan masuk peringkat tiga besar.

Anak asuhan Eni Nuraeni tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional lari 100 meter milik Suryo Agung Wibowo, yakni 10,17 detik, yang bertahan sejak tahun 2007. Kini dari kemampuan yang telah dimiliki,  Zohri mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 10,03 detik saat turun pada nomor 100 meter Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang.

Dan untuk selanjutnya, Sprinter Lalu Muhammad Zohri akan mengikuti Asian Grand Prix 2019 di Chongqing, China, pada 4-7 Juni, dan Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, Qatar, pada 27 September-6 Oktober

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain