Connect with us

Sport Lain

Jonatan Christie Menang Atas Lawannya Kento Momota

TERBIT.COM – Jonatan Christie mampu mengalahkan Kento Momota dengan skor 22-20, 21-15 dalam laga berdurasi 46 menit dengan hasil tersebut maka Jonatan berhak melaju kebabak perempat final Malaysia Open 2109 untuk melawan pemenang laga Viktor Axelsen (Denmark) kontra Lu Guangzu. Terbukti pukulan-pukulan Jonatan banyak yang tidak bisa dikembalikan oleh Momot. Untuk pertama kali seusai bertemu pada babak kedua Malaysia Open 2019, Kamis (4/4.2019).

Bermain di Axiata Arena Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia Jonatan mampu mengalahkan putra tunggal nomor satu di dunia itu lewat dua gim langsung. Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara sudah meloloskn Lima wakil kebabak kedua Malaysia Open 2019.

Sebelumya, ketiga pasangan ganda campuran dan satu pasangan ganda putra merah putih sudah lebih dulu meraih kemenangan. Hampir semua poin pada kesatuan milik Jonatan berasal berasal dari smash atau buangan Jojo yang ditujukan kearah forehand Momota kendati unggulan cukup jauh Jonatan sempet membuat kesalahan sendiri  dan hampirr tersusul oleh Momota pada kedudukan 9-11. Selepas itu permainan semakin berlangsung aeru tatkala kedua pemain saling menyerang dan mendapatkan poin meskipun sempat ada insiden Jonatan dinyatakan faultoleh wasit pada kedudukan 19-19 namun hal itu tidak membuat Jojo hilang focus.

Putra Indonesia ini justru berhasil memaksakan terjadinya setting point dan menutup gim kesatu dengan sekor 22-20.  Memasuki gim kedua, lagi-lagi Jonatan tampil impresif dan langsung memimpin jauh dengan perolehan skor 7-3.

Akan tetapi, keunggulan itu tak berlangsung lama setelah beberapa kali Jonatan melakukan kesalahan. Kento Momota pun sempat menyamakan kedudukan saat papan skor menunjukkan 9-9. Jonatan Christie seolah menyadari hal tersebut dan tidak ingin mengulang kesalahan yang sama. Jonatan mampu menekan Momota untuk terus melakukan pukulan lob hingga lima pukulan panjang dari Momota selalu keluar dari batas garis lapangan. Jonatan Christie pun unggul jauh hingga mampu menaklukkan Kento Momota dengan margin enam angka pada akhir gim kedua.

Walaupun pemain cekatan yang satu ini belum lama menyelesaikan turnamen All England Open 2019 dengan meraih gelar juara. Akhirnya Momoto telah sukses naik ke podium kampiun seusai mengalahkan Victor Axelsen dengan sekor 21-11, 15- 21, 21-15 pada laga final di Arena Birmingham, Inggris, Minggu 910/3/2019)

Gelar juara yang diraih tersebut kian menjadi istimewa dikarena Momota adalah pemain Jepang pertama yang mamapu meraih tiltel kampiun nomor tunggal putra dan kini momota mengincar Olimpiade Tokyo 2020 sebagai realilasi mimpi berikutnya. Kini kedua pemain yang sebelumnya sudah bertemu kembali bertemu lagi pada babak bersatu misi revans yang di usung, akhirnya pemain muda  Jonatan pun berjalan dengan mulus. Belajar dari pengalaman buruk dari kekalahan pada tahun lalu Jonatan mampu menundukan kemenangan mudah 21-12. 21-12 atas Leverdez di Axiala Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain