Connect with us

Sport Lain

Jermall dan Jermell Charlo, Si Kembar Peraih Juara Dunia WBC

Jermell Charlo dan Jermall Charlo

Berita Tinju – Jermell Charlo dan Jermall Charlo merupakan petinju dunia yang unik karena mereka saudara kembar dengan prestasi yang juga sama-sama meraih juara tinju dunia. Jermell berhasil meraih gelar juara tinju Kelas Welter super WBC. Sementara kakaknya, Jermall meraih peraih sabuk tinju Kelas Menengah WBC.

Semenjak lahir, kedua petinju dunia ini selalu dibandingkan, wajar memang karena mereka selalu tampil sama apalagi mereka adalah kembar identik yang meraih kesuksesan dan memperoleh reputasi yang baik dalam dunia tinju dunia.

Uniknya, Jermall dan Jermell merupakan kembar identik pertama yang hadir dalam dunia tinju yang meraih sabuk juara di waktu yang sama. Walau berkarier di jalur yang sama, mereka tetap saling mendukung untuk kelas tinju yang dimainkan.

Jermell Charlo

Jermell Charlo

Walau mereka mungkin selalu ada tetap ada nuansa persaingan sebagai saudara dalam hal prestasi, hubungan mereka tetap akur seperti Vitali dan Wladimir Klitschko, yang sama-sama pernah meraih gelar juara dunia Kelas Berat, tetap memiliki hubungan yang baik dan tidak pernah terlibat skandal atau perselisihan. “Saya dan saudara saya harus saling menghargai dan kami juga memikirkan karir kami. Walau begitu, tiap dari kami tetap akan memberikan perhatian penuh untuk mencatatkan prestasi,” ucap Jermell.

Jermell bahkan mengatakan tidak ingin berlaga di kelas yang sama dengan Jermall, dalam mendapatkan gelar dunia kelas Menengah juniornya untuk berada di Kelas Menengah di tahun 2017 lalu. Ia sudah meraih kemenangan kedua gelar itu.

Jermell sendiri juga begitu puas untuk berada di kelas Welter super dan terus meraih kemenangan dan menang melawan, seperti yang sudah dia lakukan pada tiga laga meraih gelar juara dunianya. “Aku tidak pernah akan bermain dalam kelas yang sama dengannya dan kami sama-sama mencapai gelar di kelas masing-masing,” ucap Jermell.

Lebih lanjut, dirinya mengaku menambah berat badan dan merasa aman dalam divisi berat (69,9Kg). “Saya terpisah dari kelas saudara saya dan tidak ingin meraih divisi yang sama dengannya dan tidak ingin melihat siapa yang lebih baik? Siapa kembar yang lebih baik?, ” paparnya.

Jermall Charlo

Jermall Charlo

Saudaraa kembar berumur 30 tahun dari Houston sudah membuktikan kemampuan mereka dengan baik, walau selalu saja dibandingkan para penggemar. Di Mei 2016 yang lalu, Jermall meraih hasil kompetitif dalam meraih gelar sabuk Kelas Welter super berhadapan dengan mantan pemegang gelar Austin Trout.

Pastinya, Jermell berharap tidak akan bertemu dengan saudaranya itu untuk mengalahkannya. Dia mengungkapkan itu bukan hal yang dia pikirkan. “Kami tumbuh bersama, saya memang ingin menjadi yang terbaik. Dan saudara laki-laki menilai jika dirinya merupakan yang terbaik, saya menganggap saya yang terbaik. Kami sama saja,” papar Jermell.

“Dia berhadapan Trout dan aku tidak pernah berhadapan melawan sosok yang pernah dilawan oleh kakakku sejak kami masuk ke petinju elite. Aku tidak dapat mengikuti apa dipertimbangkan kakakku. Dia mungkin merasa jika Trout sangat kuat, sementara aku mendukungnya selalu.” Ucapnya lagi.

Daripada selalu dibanding-bandingkan, Jermell lebih suka jika para penggemar mau merangkul keduanya dan menikmati karier masing-masing di divisi di atas ring. “Kami hanya ingin didukung satu sama lain dan kami selalu membicarakan fokus kami ke depannya. Hingga saat ini dalam karir di dunia tinju ini, kami akan memakai kekuatan penuh dan mencapai prestasi,” Tutupnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Sport Lain