Connect with us

Sport Lain

IOC Merencanakan Olimpiade Juli-Agustus 2021

IOC Merencanakan Olimpiade Juli-Agustus 2021

Olimpiade Tokyo – Komite Olimpiade Internasional (IOC) bekerja dengan badan-badan olahraga lainya untuk mempersiapkan jadwal baru untuk Olimpiade Tokyo yang ditunda pada tahun 2021 dan berharap untuk mengkonfirmasi jadwal dalam waktu sebulan dan sekarang tengah menargetkan untuk bulan Juli-Agustus 2021.

John Coates, ketua Komisi Koordinasi IOC untuk Tokyo, mengatakan kepada bahwa Pertandingan harus diadakan antara Grand Slam tenis Wimbledon, yang dijadwalkan berakhir pada pertengahan Juli, dan AS Terbuka pada akhir Agustus.

“Kami ingin secepat mungkin atau paling lambang untuk menyelesaikan jadwal tersebut dalam waktu empat minggu kedepan,” ucap John Coates kepada media.

Coates, yang juga presiden Komite Olimpiade Australia (AOC) mengatakan, penulisan jadwalan musim panas akan tergantung pada jadwal lainnya sehingga tidak terjadi bentrokan dengan kejuaraan dunia renang (16 Juli – 1 Agustus) dan atletik (6 – 15 Agustus).

IOC Rencanakan Olimpiade Juli-Agustus 2021

Bos Atletik Dunia Sebastian Coe mengatakan kejuaraan atletik dunia di Eugene, Oregon, dapat dipindahkan kembali ke tahun 2022 kalau memang situasi dan keadaan tersebut memang diperlukan.

Coates mengatakan kepada surat kabar kalau harapan yang ia mau adalah untuk mengikuti pengaturan yang sama di tahun depan yang telah direncanakan sebelumnya untuk tahun 2020, termasuk mengadakan maraton di kota utara Sapporo dan bukan di Tokyo untuk menghindari panas.

AOC mengonfirmasi kebenaran laporan dari media dan juga mengatakan kepada Reuters dalam sebuah pernyataan bahwa Coates telah memberikan masukin untuk IOC.

“Mengajukan pandangan yang lebih luas, namun mengonfirmasi sejumlah pilihan yang ada untuk IOC”.

IOC Rencanakan Olimpiade Berlangsung Juli-Agustus 2021

IOC dan pemerintah Jepang menyerah karenai para atlet dan badan olahraga di seluruh dunia pada hari Selasa memberikan tekanan yang kuat, mereka setuju untuk mendorong kembali Olimpiade sebanyak satu tahun karena wabah virus corona yang sekarang tengah mengancam seluruh wilayah di dunia.

Pada hari Rabu, Presiden IOC Thomas Bach mengatakan kalau semua pilihan ada di meja untuk, salah satunya adalah penjadwalan kembali semua cabang olahraga yang tertunda, termasuk mengadakan Olimpiade sebelum musim panas Jepang.

“Saat berlangsung pembicaraan, semua piilihan untuk acara yang ditunda seperti melakukan penjadwalan ulang permainan akan ada di meja, dan Olimpiade akan berlangsung sebelum musim panas di Jepang,” ucap Thomas.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain