Connect with us

Sport Lain

Ini Olahraga Populer Tahun 2020, Pilih Favoritmu

olahraga populer di tahun 2020

Berita Olahraga – Olahraga kini menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Tahun 2020 merupakan tahun yang pas untuk memulai hidup sehat, salah satunya dengan rutin berolahraga demi mendapatkan tubuh yang sehat dan fit. Untuk menjadi inspirasi, banyak jenis olahraga yang dapat dicoba dan menjadi tren olahraga 2020 tahun ini.

Jika di tahun 2019, aktifitas high-intensity interval training dan lari menjadi olahraga yang difavoritkan. Tahun ini akan lahir tren olahraga yang berbeda. Saat ini, masyarakat diyakini lebih menerapkan olahraga dengan waktu singkat dan adanya grup atau komunitas. Hal ini dipengaruhi oleh besarnya kesadarannya masyarakat betapa pentingnya berolahraga untuk kesehatan yang juga dipengaruhi dengan perkembangan teknologi.

Terkadang mempertahankan rutinitas berolahraga bukan hal yang mudah. Akan tetapi, hal tersebut dapat diatasi dengan banyak cara, salah satunya yakni mencoba olahraga yang lebih menarik. Untuk Anda yang ingin mencoba olahraga baru atau memulai untuk komitmen dalam berolahraga tahun ini, beberapa olahraga populer tahun 2020 ini bisa dicoba. Pilih yang sesuai dengan kemampuan dan manfaat yang ingin Anda dapatkan.

Berikut empat jenis trend olahraga 2020 yang dapat Anda coba terapkan :

Electro Muscle Stimulation

olahraga populer di tahun 2020

Olahraga populer tahun 2020 yang pertama adalah olahraga dengan mengenakan rompi atau jaket yang dapat memberikan arus listrik pada otot-otot tubuh. Listrik yang diberikan pada tubuh menjadikan hasil yang lebih maksimal dengan berolahraga, karena otot akan bereaksi dengan baik.

Olahraga EMS dapat membakar kalori lebih banyak dengan waktu yang singkat. Hanya dibutuhkan sekitar 20 menit, Anda dapat membakar sebanyak 200 sampai 400 kalori.

Jika melihat beberapa tahun ke belakang, EMS pernah populer. Tapi dengan peralatan yang terbilang rumit, banyak yang tidak meneruskan olahraga yang masuk dalam trend olahraga 2020 ini.

Akan tetapi, tahun ini EMS tidak laga memakai kabel yang menjadi penghantar listrik. Bahkan, tanpa kabel, EMS bisa digunakan dalam aktifitas lari.

Olahraga Low-Impact

olahraga populer di tahun 2020

Jenis selanjutnya adalah olahraga low-impact yang merupakan jenis olahraga yang membutuhkan kedua atau satu telapak kaki di lantai untuk menahan berat tubuh selama sesi berlangsung. Jenis olahraga ini menyatukan gerakan low-impact yang bertujuan melatih otot dan membakar lemak.

low-impact biasanya dilakukan berkelompok dengan satu instruktur, selama 50 menit. Terdapat gerakan seperti berlari, mendayung, dan menggunakan resistance band atau tali stretching serta foam rolling namun foam di sini merupakan jenis latihan yang dapat memijat dengan alatnya foam roller. Alat ini berfungsi untuk merilekskan otot yang kaku dan kencang setelah berolahraga berat serta mencegah cedera.

Functional Training

olahraga populer di tahun 2020

Olahraga Functional digunakan untuk meningkatkan fungsi tubuh. Dengan functional training, seseorang akan berfokus pada fungsi tubuh lalu bentuk tubuh ideal yang diinginkan. Jenis olahraga ini menggabungkan latihan kalistenik, kardio, kettlebell serta kecepatan.

Bersepeda

olahraga populer di tahun 2020

Bersepeda tidak hanya menjadi salah satu jenis olahraga populer di tahun 2020 namun juga sejak dulu. Namun, dengan meningkatkan produksi sepeda lipat, jumlah pemakai sepada kian bertambah. Bersepeda selama satu jam, kalori yang dibakar mencapai 300 sampai 400 kalori.

Jika terhalang hujan atau gangguan banyak kendaraan di jalanan, Anda dapat bersepeda di ruangan dengan sepeda statis.

Jika tahun lalu, Anda jarang sekali berolahraga, sudah saatnya di tahun ini menjadikan aktifitas olahraga sebagai bagian dari gaya hidup yang menyehatkan. Dengan rutin berolahraga, metabolisme tubuh akan lebih baik, Anda juga akan memiliki bentuk tubuh yang ideal. Selain tiu, tubuh akan terlindung dari banyak penyakit.

Jadi, pilih olahraga populer di tahun 2020 yang ingin Anda terapkan sehari-hari!

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Sport Lain