Connect with us

Sport Lain

Indonesia Sabet 2 Medali Perak Atletik di Thailand Open 2019

TERBIT.COM – Kabar gembira baru saja dikirimkan oleh dua atlet atletik asal Indonesia, Maria Nathalia Londa dan Adrian. Pasalnya kedua atlet atletik nasional tersebut sukses membawa pulang dua medali perak dalam gelaran Thailand Open 2019. Kedua medali perak tersebut disumbangkan oleh mereka berdua dari nomor lompat jauh putri dan nomor lari 400 meter gawang putra.

Maria Nathalia Londa berhasil meraih medali perak pada gelaran Thailand Open 2019 usai dirinya melakukan lompatan sejauh 6,18 meter pada nomor lompat jauh putri. Hasil akhir dari penampilannya tersebut belum mampu mengalahkan torehan jarak yang dicetak oleh wakil yang diturunkan oleh Filipina, Marestella Sunang, yang mampu melompat sejauh 6,23 meter.

Pada nomor lompat jauh putri, posisi ketiga ditempati oleh wakil dari Sri Lanka yang berhasil mengamankan medali perunggu dalam nomor atletik tersebut, Laksnini Sandaradura berhasil menyabet posisi ketiga usai dirinya melompat sejauh 6,12 meter.

Menurut pelatih dari Maria Nathalia Londa, I Ketut Pageh, mengungkapkan jika kondisi cuaca yang panas di Bangkok, Thailand sangat mempengaruhi performa yang ditampilkan oleh semua atlet yang diturunkan dalam turnamen tersebut, termasuk juga dengan performa Maria.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab atlet yang berhasil menyabet medali emas dalam gelaran Asian Games 2014 tersebut mengalami kesulitan untuk mencapai hasil terbaik yang pernah dilakukan olehnya, yaitu 6,70 meter. Dan ia hanya mampu melompat sejauh 6,18 meter saja ketika beraksi di Thailand Open 2019 ini.

Selain itu kondisi cuaca Kota Bangkok yang panas, faktor usia serta proses pemulihan cedera yang kini tengah dialami oleh Maria Nathalia Londa juga turut berkontribusi dalam penampilannya di Thailan Open 2019 ini.

I Ketut Pageh menurutkan jika mulai dari bulan ini Maria akan mulai berlatih secara perlahan. Sepanjang persiapan yang dilakukan olehnya semua tim berfokus pada latihan penguatan. Dan targernya jetika pulang dari Grand Prix di China, ia dan tim akan mulai masuk ke program spesifik.

Selanjutnya pada nomor lari gawang 400 meter putra, wakil yang diturunkan oleh Indonesia adalah Andrian. Ia berhasil finis pada posisi nomor kedua dengan catatan waktu 52,33 detik dan sukses mengamankan medali perak pada nomor tersebut. Pada nomor tersebut medali emas sukses diraih oleh wakil dari Taiwan, Chia Hsuan Yu dengan catatan waktu 50,98 detik.

Kikin Ruhudin, Pelatih Andrian, mengaku jika dirinya sudah merasa puas dengan apa yang telah dicapai oleh anak asuhnya tersebut, mengingat anak asuhnya tersebut melakoni perlombaan tersebut dalam keadaan tengah melakukan ibadah puasa. Langkah yang dilakukan oleh Andrian ketika dirinya berlari mulai dari start hingga menuju gawang ke-7 pun masih berada di target yang telah proyeksikan sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain