Connect with us

Sport Lain

Indonesia Kirimkan 10 Atlet untuk Kejuaraan Atletik Asia 2019

TERBIT.COM – Indonesia siap mengirimkan 10 atlet untuk ikut serta dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang akan dilaksanakan di Doha, Qatar pada 21- 24 April 2019. Eni Nuraeni, kepala pelatih nomor sprint mengatakan bahwa dirinya tidak memasang target akan membawa pulang gelar juara pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 kali ini.

Eni Nuraeni, kepala pelatih nomor sprint, mengaku bahwa dirinya tidak memang target untuk Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang akan dilaksankan pada 21-24 April 2019 ini. namun dirinya tetap menginginkan anak-anak asuhnya termotivasi dan tetap menampilkan performa yang maksimal dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 tersebut. Pelatih kepala nomor sprint Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Eni Nuraini tersebut juga mengatakan bahwa dirinya berharap bahwa semua kontingen asal Indonesia dapat termotivasi untuk menampilkan yang terbaik pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 kali ini. dirinya pun menjelaskan ada dua factor yang melatar belakangi alasan PB PASI tidak menargetkan prestasi yang tinggi pada kejuaraan kali ini.

Alasan pertama yang diberikan PB PASI adalah karena salah satu pelari muda berbakat yang menjadi andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri beberapa waktu belakangan ini fokusnya terpecah karena dirinya harus mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tingkat Sekolah Menengah Atas. Alasan kedua adalah tim estafet 4×100 meter yang saat ini masih berada di dalam masa transisi setelah Muhammad Fadlin menyatakan dirinya pensiun setelah Asian Games 2018 lalu.

Meskipun demikian, Indonesia tetap mengirimkan wakilnya untuk mengikuti Kejuaraan Atletik Asia 2019 ini. berikut ini adalah rincian dari 10 orang atlet asal Indonesia yang akan bertanding di Qatar, dari 10 atlet tersebut Indonesia menurunkan delapan orang atlet putra dan dua orang atlet putri yang akan dikirimkan ke Doha, Qatar.

Untuk nomor 4 x 100 meter putra, atlet yang akan bertanding adalah Mochamad Bisma Diwa Abima Eko Rimbawan, dan Bayu Kartanegara. Atlet yang akan diturunkan pada nomor lompat jauh adalah Sapwaturrahman. Lalu selanjutnya ada Joko Kuncoro Adi yang akan berjuang pada dua nomor sekaligus yaitu pada nomor 200 meter putra dan 4 x 100 meter putra.

Selanjutnya Indonesia mengirimkan Atjong Tio Purwanto untuk bertanding pada nomor 3.000 meter halang rintang. Lalu Muhammad Zohri bersama dengan Adi Ramli Sidiq juga akan diturunkan untuk bertanding pada nomor 100 meter putra dan 4 x 100 meter.

Dua atlet putri yang akan diturunkan dalam gelaran dalam Kejuaraan Atletik Asia 2019 ini adalah Emilia Nova dan Eki Febri Ekawati. Kedua atlet putri tersebut akan menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan tersebut. untuk Emilia Nova, ia akan bertanding pada nomor 100 meter gawang dan Eki Febri Ekawati akan bertanding pada nomor tolak peluru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Sport Lain